Kualifikasi Piala Asia U19

Meski Kiper Dikartu Merah, Timnas U-19 Qatar Tetap Menang Adu Penalti

Kejadian unik iringi laga kualifikasi Piala Asia U-19 yang mempertemukan antara Irak dan Qatar di Doha, Qatar, 8 November 2017.

Meski Kiper Dikartu Merah, Timnas U-19 Qatar Tetap Menang Adu Penalti
Kora Online
Kapten Timnas U-19 Qatar saat menjadi kiper pengganti. 

TRIBUNNEWS.COM, ASIA - Kejadian unik iringi laga kualifikasi Piala Asia U-19 yang mempertemukan antara Irak dan Qatar di Doha, Qatar, 8 November 2017.

Kedua tim bermain imbang 1-1 hingga babak kedua usai. Pertandingan kemudian dilanjutkan dengan adu penalti untuk menentukan juara Grup C.

Hal ini terjadi karena Irak dan Qatar memiliki poin dan selisih gol yang sama, seperti dilansir BolaSport.com dari Fourfourtwo.

Pemenang laga tersebut akan otomatis lolos ke Piala Asia U-19 yang digelar di Indonesia.

Pada saat eksekusi adu tendangan penalti tersebut justru terjadi hal kocak. Kiper timnas Qatar, Shehab Mamdouh, berhasil memblok tendangan penalti pemain Irak dan merayakan kelolosan timnya.

Namun wasit meniup pelut dan memberi tahu bahwa terjadi pelanggaran dan meminta penalti diulang.

Tidak terima dengan keputusan wasit, Shehab Mamdouh protes seperti dilansir BolaSport.com dari Dailymail. Aksi itu berbuah kartu kuning kedua bagi Shehab Mamdouh.

Qatar akhirnya memutuskan sang kapten, Nasser Abdulsalam sebagai kiper pengganti. Padahal Nasser Abdulsalam adalah pemain berposisi gelandang.

Tidak disangka keputusan tersebut tepat, Nasser Abdulsalam sukses menepis tendangan pemain Irak menggunakan kaki. Kapten timnas U-19 Qatar akhirnya memastikan negaranya ke Piala Asia U-19.

Berita ini sudah tayang di BolaSport.com dengan judul: Kocak! Kiper Dikartu Merah saat Adu Penalti, Timnas U-19 Qatar Jadikan Sang Kapten Sebagai Pengganti!

Editor: Y Gustaman
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help