Kualifikasi Piala Dunia 2018

Piala Dunia di Rusia Tanpa Italia, Apa Jadinya?

Piala Dunia 2018 di Rusia kehilangan salah satu tim terbesar setelah Italia gagal lolos dan kalah agregat 0-1 di babak play off melawan Swedia.

Piala Dunia di Rusia Tanpa Italia, Apa Jadinya?
Marco Bertorello/AFP/BolaSport.com
Gianluigi Buffon (kedua dari kiri) memeluk Andrea Barzagli setelah timnas Italia bermain imbang 0-0 dengan Swedia pada partai kedua play-off Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Giuseppe MEazza, Selasa (14/11/2017) dini hari WIB. MARCO BERTORELLO/AFP/BOLASPORT.COM 

TRIBUNNEWS.COM, ITALIA - Piala Dunia 2018 di Rusia kehilangan salah satu tim terbesar setelah Italia gagal lolos dan kalah agregat 0-1 di babak play off melawan Swedia.

Hasil imbang dengan skor 0-0 pada leg kedua di Giuseppe Meazza, Milan, Selasa (14/11/2017) dini hari membuat Italia harus gagal lolos setelah pada leg pertama kalah 0-1 dari Swedia.

Kegagalan Italia menembus putaran final akan meninggalkan lubang tersendiri bagi penyelenggaraan Piala Dunia.

Dari 20 kali penyelenggaraan, Italia hanya absen dua kali, yaitu pada 1930 dan 1958. Pada 1930 Italia gagal lolos gara-gara mereka mundur dari persaingan pencalonan tuan rumah.

Baca: Gagal Lolos Piala Dunia, 3 Pemain Timnas Italia Pensiun

Baca: Warganet Sedih Gianluigi Buffon Pensiun Kala Italia Gagal ke Piala Dunia

Baca: Dua Keteladanan Buffon di Ujung Kariernya Bersama Timnas Italia

Baca: Lampaui Conte, Tapi Gian Ventura Buruk Lantaran Gagal Bawa Italia ke Piala Dunia

Sedangkan pada 1958 Italia juga gagal lolos karena cuma menempati peringkat kedua dengan koleksi 4 poin di Grup 8 babak kualifikasi.

Selain pada dua gelaran tersebut, Italia bisa disebut sebagai salah satu tim terbesar Piala Dunia selain Brasil dan Jerman.

Halaman
12
Editor: Y Gustaman
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved