Kualifikasi Piala Dunia 2018

Warganet Bereaksi: Piala Dunia Apaan Tanpa Italia dan Belanda?

Timnas Italia tak akan mengikuti gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia setelah kalah agregat 0-1 melawan Swedia di babak play off. Ini reaksi netizen.

Warganet Bereaksi: Piala Dunia Apaan Tanpa Italia dan Belanda?
Marco Bertorello/AFP/BolaSport.com
Gianluigi Buffon terlihat ekspresif saat timnas Italia melawan Swedia pada partai kedua play-off Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Giuseppe MEazza, Selasa (14/11/2017) dini hari WIB. MARCO BERTORELLO/AFP/BOLASPORT.COM 

TRIBUNNEWS.COM, ITALIA - Timnas Italia tak akan mengikuti gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia setelah kalah agregat 0-1 melawan Swedia di babak play off.

Gli Azurri, julukan timnas Italia, hanya meraih hasil imbang 0-0 dengan Swedia pada leg kedua babak play-off zona Eropa pada Selasa (14/11/2017) WIB.

Hasil tersebut tidak cukup untuk membantu Italia lolos karena dalam pertandingan pertama yang digelar di Solna, Swedia, mereka kalah 0-1 dari tuan rumah.

Baca: Gian Piero Ventura Akui Salah Tak Mampu Bawa Italia Lolos Piala Dunia

Baca: Pantaskah De Rossi Menolak Pemanasan Ketika Italia Ditahan Imbang Swedia?

Baca: Video Swedia Lolos Piala Dunia Para Pemain Serbu Studio Mini Sampai Rusak

Baca: Warganet Sedih Gianluigi Buffon Penisun Kala Italia Gagal ke Piala Dunia

Baca: Akhir Riwayat Buffon di Timnas Italia Bersimbah Air Mata

Kegagalan ini mengulang Piala Dunia 1958, saat Italia gagal lolos ke putaran final yang digelar di Swedia. Tentu saja hasil ini menyesakkan bagi pemain dan penduduk Italia.

Hal itu dikarenakan Italia adalah salah satu negara besar dengan tradisi sepak bola yang kuat. Kegagalan Italia juga mengundang komentar netizen di Indonesia.

Beragam ekspresi mereka sampaikan, mulai dari kesedihan hingga kelakar. 

Berita ini sudah tayang di BolaSport.com dengan judul: Italia Gagal Lolos ke Piala Dunia 2018, Netizen: Berkasnya Tidak Lengkap?

Editor: Y Gustaman
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved