Liga Indonesia

Liga 3 Nasional Segera Kick-off

Pada Liga 3 tahun ini PSSI menunjukkan apresiasi kepada asosiasi provinsi yang meningkatkan aspek pengembangan sepakbola.

Liga 3 Nasional Segera Kick-off
PSSI
Liga 3 Nasional 

TRIBUNNEWS.COM - Liga 3 Nasional akhirnya siap digelar yang diawali dengan babak playoff pada tanggal 26 – 29 November 2017.

Pada babak ini sebanyak 24 tim akan bersaing untuk memperebutkan delapan tiket.

Mereka akan dibagi dalam delapan grup dan hanya juara grup yang berhak lolos untuk melengkapi 32 tim yang akan bersaing di putaran final.

Babak putaran final rencananya akan dilangsungkan pada tanggal 3-17 Desember mendatang, dimana 32 tim akan bertarung dalam format menyerupai piala dunia yang terbagi dalam 8 grup yang menggunakan 4 stadion.

Setelah babak grup berakhir, juara dan peringkat kedua grup akan kembali bertarung di babak gugur dari perempat final hingga final.

Pada Liga 3 tahun ini PSSI menunjukkan apresiasi kepada asosiasi provinsi yang meningkatkan aspek penyelenggaraan dan pengembangan sepakbola di provinsi masing-masing.

Bentuk apresiasinya berupa jatah proporsional dalam variable langsung mengikuti putaran final Liga 3 atau harus mengikuti babak play-off.

Jawa Timur mendapatkan apresiasi tertinggi dengan 4 tim yang langsung mengikuti putaran final.

Kompetisi amatir tertinggi di Indonesia akan menarik karena bakal menyuguhkan banyak kejutan yang terjadi mengingat seluruh tim yang hadir merupakan tim terbaik dari kompetisi daerah masing-masing.

Regulasi pemain juga diatur dengan memasang pemain usia di bawah 25 tahun, plus lima pemain maksimal berusia 30 tahun, sehingga membuat persaingan lebih merata. Liga 3 sebelumnya diadakan tahun 2014 dengan nama Liga Nusantara dan Persatu Tuban keluar sebagai juaranya.

Halaman
123
Penulis: Reynas Abdila
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help