Pertandingan Persahabatan

Pelatih Brasil Kritik Inggris: Bertahan Terus Tapi Coba Curi Gol Lewat Serangan Balik

Tim nasional Inggris ditahan imbang Brasil dengan skor 0-0 pada laga uji coba di Stadion Wembley, Rabu (15/11/2017) dini hari.

Pelatih Brasil Kritik Inggris: Bertahan Terus Tapi Coba Curi Gol Lewat Serangan Balik
Adrian Dennis/AFP/BolaSport.com
Bek timnas Inggris, John Stones (kiri), melakoni duel udara dengan penyerang Brasil, Gabriel Jesus, pada partai uji coba di Stadion Wembley, Rabu (15/11/2017) dini hari WIB. ADRIAN DENNIS/AFP/BOLASPORT.COM 

TRIBUNNEWS.COM, INGGRIS - Tim nasional Inggris ditahan imbang Brasil dengan skor 0-0 pada laga uji coba di Stadion Wembley, Rabu (15/11/2017) dini hari.

Pada pertandingan itu, Inggris yang menjadi tuan rumah gagal memanfaatkan dukungan suporter untuk menciptakan gol. Hingga laga berakhir, gol tak jua tercipta.

Seusai pertandingan pelatih Brasil, Tite, mengkritik habis-habisan strategi timnas Inggris pada pertandingan tersebut.

"Satu tim menguasai pertandingan, mencoba menekan hingga ke daerah lawan, memainkan penguasaan bola," kata Tite dilansir BolaSport.com dari Independent.

Baca: Ventura Sia-siakan Lorenzo Insigne yang Lebih Baik dari Neymar Dalam Hal Ini

Baca: Catatan Gemilang Christian Eriksen di Timnas Denmark

Baca: Bukan Ancelotti, Timnas Italia Tinggil Pilih Jose Mourinho atau Roberto Mancini

Baca: Ini Bukti Denmark Pantas Mentas di Putaran Piala Dunia 2018

"Sedangkan tim lain lebih bermain bertahan, mencoba menang dengan hanya satu gol, menunggu kami melakukan kesalahan dan segera melakukan serangan balik," dia menambahkan.

Kritikan tersebut dinilai lumrah karena Inggris menumpuk 3 bek tengah plus 2 bek sayap dan 1 gelandang bertahan.

Total 6 pemain bernaluri bertahan dimainkan oleh pelatih Gareth Southgate saat menjamu Brasil.

Southgate juga melontarkan pujian kepada trio bek tengah Inggris, Joe Gomez, John Stones, dan Harry Maguire, yang sukses mematikan Neymar, Philippe Coutinho, dan Gabriel Jesus.

"Menghadapi tim sekelas Brasil, Anda tidak boleh membuat sebuah kesalahan. Saya rasa bukan hal yang memalukan untuk memainkan serangan balik," kata Southgate membela penampilan timnya.

Laga kontra Brasil menjadi laga persahabatan terakhir timnas Inggris pekan ini. Para pemain dipulangkan ke tim masing-masing untuk melanjutkan kompetisi.

Berita ini sudah tayang di BolaSport.com dengan judul: Pelatih Brasil Kritik Keras Strategi yang Dimainkan Timnas Inggris

Editor: Y Gustaman
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help