Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Antisipasi Bola Atas Guyana

Milla menyebut tim yang berasal dari zona CONCACAF ini sangat mendominasi bola-bola atas.

Timnas Indonesia Antisipasi Bola Atas Guyana
BolaSport.com/Herka Yanis Pangaribowo
Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Luis Milla (kanan) tengah memberikan instruksi dalam laga uji coba kontra Timnas U-23 Suriah di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Kamis (16/11/2017) sore. 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Tim Nasional Indonesia, Luis Milla Aspas, mengatakan laga melawan Guyana akan menjadi ujian penting bagi skuatnya.

Laga ujicoba internasional ini berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Sabtu (25/11/2017) malam pukul 18.30 WIB.

Duel ini layak disaksikan mengingat laga ini mempunyai status “FIFA A Match”, yang artinya pertandingan ini punya poin yang bisa mendongkrak posisi Indonesia pada peringkat FIFA.

Saat ini, Indonesia berada di peringkat 154, sedangkan Guyana berada di posisi 164.

"Lewat ujicoba ini, saya ingin melihat sejauh mana perkembangan ana-anak. Pertandingan nanti kami akan bermain maksimal dan kami ingin pemain bisa mencari solusi saat terjadi kebuntuan dalam setiap permainan," kata Luis Milla.

Pelatih asal Spanyol ini membeberkan bahwa Guyana adalah tim yang bagus secara fisik.

Ia menyebut tim yang berasal dari zona CONCACAF ini sangat mendominasi bola-bola atas.

"Mereka unggul di bola-bola atas, itulah yang menjadi tantangan buat pemain kita untuk mencari solusi bagaimana supaya bisa menangkal serangan-serangan udara mereka. Yang jelas saya ingin anak-anak bermain lebih baik lagi, karena tim ini dipersiapkan untuk tampil pada Asian Games 2018 dimana Indonesia menjadi tuan rumah," jelas Milla.

Penulis: Reynas Abdila
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help