Timnas Indonesia

Timnas Indonesia vs Islandia Dihelat di SUGBK?

Rencana PSSI mengadakan laga persahabatan antara Timnas Indonesia melawan tim peserta Piala Dunia 2018 bakal terwujud.

Timnas Indonesia vs Islandia Dihelat di SUGBK?
youtube
SUGBK 

TRIBUNNEWS.COM - Rencana PSSI menggelar pertandingan persahabatan internasional antara Timnas Indonesia melawan tim peserta Piala Dunia 2018 bakal terwujud.

Skuat Garuda rencananya bakal menjamu Timnas Islandia pada Januari 2018.

Keseriusan ini ditandai jadwal jumpa pers yang diadakan di kantor PSSI, Grand Rubina, Epicentrum, Kuningan, Rabu (6/12/2017).

PSSI juga akan menghadirkan promotor media pro untuk pertandingan pembuka awal tahun tersebut.

Perihal venue, PSSI belum memberi bocoran.

Namun, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang baru selesai direnovasi kemungkinan menjadi satu di antara opsi.

Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi baru mengetahui perihal rencana laga persahabatan yang melibatkan tim peserta Piala Dunia 2018 itu.

Ia melihat peluang SUGBK digunakan sedikit terbuka tapi masih harus melewati tahap penyerahan laporan dari pihak kontraktor ke beberapa kementerian.

"Prinsipnya asal ada penyerahan dari kontraktor ke Menteri PU, lalu Menteri PU serahkan ke Menteri Setneg, Setneg ke Badan Layanan Umum (BLU) GBK itu baru bisa. Kalau itu belum diserahkan saya tidak terlalu yakin (bisa digunakan GBK,red)," ujar Menpora di kantornya, Senayan, Jakarta, Selasa (5/12/2017).

Menpora menjamin proses penyerahan tersebut akhir Desember 2017 sudah rampung.

“Iya pokonya kalau laga Timnas Indonesia lawan Islandia digelar Januari 2018 besar kemungkinan bisa,” katanya.

Sebelumnya, Direktur Utama Pusat Pengelolaan Kompleks Gelora Bung Karno (PPK- GBK), Winarto, mempersilakan tim nasional sepak bola  Indonesia melakukan pertandingan uji coba internasional FIFA di Stadion Utama GBK pada Januari 2018.

"Sekalian untuk uji coba agar bisa dilihat di mana kekurangannya. Salah satu yang bisa dipantau nantinya ialah kerja video pengenal wajah atau face recognition video yang dipasang setelah 31 Desember 2017," kata Winarto di Jakarta.

Dia mengatakan, laga tersebut juga akan dimanfaatkan sebagai uji coba Stadion Utama Gelora Bung Karno serta fasilitas di dalamnya.

Namun, dia melanjutkan, sebelum memastikan laga digelar di SUGBK, ada hal penting yang harus dipertimbangkan oleh PSSI, yaitu keamanan dan kenyamanan penonton.

Penulis: Reynas Abdila
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help