Liga Indonesia

Blitar United Tantang Persik Kendal di Final Liga 3

Kepastian ini usai Kucing Hitam julukan Blitar United pada laga semi final menang atas PSAD Balikpapan lewat skor 1-0 di Jepara, Jateng, Jumat (15/12)

Blitar United Tantang Persik Kendal di Final Liga 3
PSSI
Liga 3 Nasional 

TRIBUNNEWS.COM - Blitar United secara gemilang sukses melaju ke laga puncak Liga 3 2017.

Kepastian ini usai Kucing Hitam julukan Blitar United pada laga semi final menang atas PSAD Balikpapan dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Jawa Tengah, Jumat (15/12).

Gol tunggal kemenangan Blitar United dicetak oleh Alvin di menit ke-64.

Lolos ke laga final sekaligus menjadi sejarah anak asuh Gatot Mulbajadi karena mereka memperoleh tiket promosi ke Liga 2 tahun 2018.

Pada laga final, Blitar United akan melawan Persik Kendal yang berlangsung di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Minggu (17/12) pukul 18.30 Waktu Indonesia Barat (WIB).

“Alhamdulillah kami bersyukur dapat lolos ke final dan memastikan promosi ke Liga Dua musim depan. Hari ini anak-anak bermain luar biasa, kerja keras, dan disiplin," kata Gatot usai laga.

Ia menambahkan timnya sempat mengalami kesulitan menembus pertahanan PSAD karena lini belakang tim lawan sangat kokoh. Terbukti timnya hanya bisa mencetak gol setelah beberapa kali peluang gagal terkonversi menjadi gol.

"Babak kedua kami ubah cara permainan terutama dalam menyerang. Akhirnya kami mampu mencetak gol dan menang. PSAD saya rasa tim yang bagus, mereka menyulitkan kami. Terkait laga final, kita siap tempur serta tetap mematok kemenangan alias ingin menjadi juara. Kami tak gentar menghadapi Persik Kendal," jelas Gatot. (PSSI.ORG)

Penulis: Reynas Abdila
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved