Liga Indonesia

Persib Bandung Terapkan Aturan Denda Terhadap Pemain

"Aturan ini diterapkan sebagai cara menjaga kekompakan antarpemain dan pola hidup yang disiplin," kata Herrie Setyawan, asisten pelatih Persib.

Persib Bandung Terapkan Aturan Denda Terhadap Pemain
BolaSport.com/Gonang Susatyo
Persib Bandung saat menjalani laga uji coba di Yogyakarta. 

TRIBUNNEWS.COM - Para pemain Persib terus dipacu untuk bersikap profesional, baik di dalam maupun luar lapangan.

Hal ini sebagai bentuk tanggung jawab atas profesi dan pribadi pemain sendiri.

Salah satu langkah yang diterapkan manajemen Persib dan dipertegas tim pelatih Persib di bawah arahan pelatih Mario Gomez, adalah penekanan terhadap beberapa aturan yang selama ini mungkin sudah dilakukan, tetapi kurang mendapat sentuhan maksimal.

Beberapa aturan itu antara lain kewajiban memakai seragam saat bepergian, terutama dalam agenda yang berkaitan dengan Persib serta berangkat dan pulang latihan. Kemudian jangan sampai ada pemain yang terlambat makan siang dan makan malam.

Ada pula penekanan aturan berbicara kepada media. Setiap pemain harus berbicara kepada media dalam kesempatan yang resmi. Itu juga harus mendapatkan izin dari pelatih.

Ada aturan, ada pula denda yang dicantumkan. Di sana terdapat aturan denda antara Rp 250-500 ribu buat yang melanggar aturan. 

"Aturan ini diterapkan sebagai cara menjaga kekompakan antarpemain dan pola hidup yang disiplin," kata Herrie Setyawan, asisten pelatih Persib.

Nantinya uang denda ini, menurut Herrie Setyawan, akan kembali ke pemain. Tapi tentu saja bukan kembali dalam bentuk uang tunai. Pasti dalam bentuk yang lain, nanti akan ditentukan lagi," kata Herrie Setyawan.

Para pemain Persib tampaknya juga sudah terbiasa dengan berbagai aturan di luar lapangan ini. Para pemain saat menjalani pemusatan latihan di Sleman, juga sudah memakai seragam saat berangkat dan pulang latihan. Mereka juga tidak sembarangan berbicara dengan media

Penulis: Reynas Abdila
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help