Liga Indonesia

Persija Jakarta Masih Butuh Striker kata Stefano Cugurra Teco

Persija Jakarta masih akan menggunakan strategi yang tak jauh berbeda dengan tahun musim lalu pada kompetisi Liga 1 2018.

Persija Jakarta Masih Butuh Striker kata Stefano Cugurra Teco
Super Ball/Feri Setiawan
Stefano Cugurra Teco 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Persija Jakarta masih akan menggunakan strategi yang tak jauh berbeda dengan tahun musim lalu pada kompetisi Liga 1 2018. Hal itu diutarakan langsung oleh pelatih kepala Persija, Stefano Cugurra Teco.

“Kalau untuk formasi sudah ada yang bagus dan cocok, 4-3-3. Namun, kami juga terkadang ada variasi dengan menggunakan 4-4-2 seperti tahun lalu,” kata Teco seusai latihan perdana Persija di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Selasa (02/01/2017).

Prestasi Teco pada musim lalu bisa dibilang sangat baik. Hal itu terlihat dari pencapaian Teco yang mampu melampaui target manajemen dengan membawa tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut finis diperingkat keempat Liga 1 2017.

Pencapain itu tampaknya menjadi dasar Teco untuk melakoni kompetisi di Liga 1 2018. Tak ayal, faktor strategi yang dinilainya sukses pada musim 2017 kembali akan ia terapkan.

Bahkan, landasan strategi yang telah disusun Teco pun baru-baru ini telah mengandaskan keinginan pemain timnas Afganistan, Faysal Shayesteh untuk bermian di Persija.

“Faysal pemain bagus tapi kita butuh posisi yang beda dari dia. Dia bagus di wing kiri, dia main dua kali uji coba. Sekali main winger dan satu lagi main di gelandang serang. Dia juga sudah ikut latihan beberapa kali,” ujar Teco.

“Faysal punya kualitas dan teknik tinggi. Kaki kirinya juga bagus, tapi sekali lagi saya tidak butuh winger. Saya butuh striker seperti musim kemarin, saya punya Bruno dan Rohid. Mereka bukan winger tapi striker,” jelas Teco.

“Saya sudah cocok dengan sistem ini, dan sekarang saya hanya butuh striker,” tambahnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help