Liga Spanyol

Philippe Coutinho Bakal Ikuti Jejak Pep Guardiola di Barcelona

Kabar transfer Philippe Coutinho dari Liverpool ke Barcelona semakin santer terdengar, dan bukan tidak mungkin akan menjadi kenyataan

Philippe Coutinho Bakal Ikuti Jejak Pep Guardiola di Barcelona
zimbio.com
Philippe Coutinho 

TRIBUNNEWS.COM, BARCELONA - Kabar transfer Philippe Coutinho dari Liverpool ke Barcelona semakin santer terdengar, dan bukan tidak mungkin akan menjadi kenyataan pada bursa transfer Januari ini.

Philippe Coutinho digadang-gadang akan mengenakan nomor punggung 7 jika gabung Barcelona.

Hal ini dikarenakan Coutinho tak bisa memakai nomor 10 seperti yang ia pakai di Liverpool karena sudah menjadi milik Lionel Messi.

Nomor 7 sendiri sebenarnya sudah ada pemiliknya, yaitu Arda Turan.

Namun tentu lebih mudah melobi Arda Turan dibanding Lionel Messi yang sudah menjadi legenda di Barcelona.

Nomor 7 adalah nomor yang dipakai Coutinho saat membela Inter Milan.

Selain itu, sejarah nomer 7 Barcelona juga mendukung Coutinho untuk memakainya karena diisi oleh pemain-pemain berposisi di lini serang.

Jika hal itu terjadi, Philippe Coutinho berpeluang mewarisi nomor punggung Pep Guardiola saat menjadi pemain di Barcelona.

Pep tercatat pernah memakai nomor punggung 7 pada tahun awal-awal sebagai pemain Barcelona, tepatnya pada musim 1991 hingga 1994. Pep akhirnya berganti nomor punggung menjadi 3 dan 4 hingga akhir tahun 90-an.

Posisi bermain Pep sebagai seorang gelandang juga mempunyai kemiripan dengan Coutinho.

Di Liverpool, selain biasa dipasang di sisi kanan area penyerangan, Coutinho juga bisa dimainkan sebagai gelandang tengah, melengkapi dua gelandang serang, dan satu gelandang bertahan.

Lalu akankah Philippe Coutinho memilih nomor punggung 7 di jerseynya saat bergabung Barcelona? Masih harus kita tunggu kelanjutan saga transfernya.

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help