Timnas Indonesia

Luis Milla Masih Buka Kesempatan Pesepak Bola Lainnya untuk Memperkuat Timnas U-23 Indonesia

"Pintu sangat terbuka buat siapa pun. Jika mereka bisa memberikan nilai lebih, bisa bantu kita, maka kita siap panggil mereka,” kata Luis Milla.

Luis Milla Masih Buka Kesempatan Pesepak Bola Lainnya untuk Memperkuat Timnas U-23 Indonesia
Super Ball/Feri Setiawan
Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Luis Milla saat memimpin pemusatan latihan di Lapangan ABC, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (17/1/2018). Pemusatan latihan ini dilakukan jelang perhelatan Asian Games 2018. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pelatih kepala Tim Nasional U-23 Indonesia, Luis Milla Aspas mengaku bahwa persiapan Timnas Indonesia jelang Asian Games pada Agustus mendatang masih juga disibukkan dengan melihat para pemain yang mempunyai pontensi besar.

Tak ayal, pemusatan latihan di Lapangan A, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, yang telah dimulai sejak usai laga uji coba kontra Timnas Islandia hingga berakhir pada Minggu (21/1/2018), pelatih asal Spanyol tersebut pun telah memasukkan beberapa pemain anyar.

Baca: Luis Milla: Saya Sangat Senang dengan Beberapa Pemain U-19, Mereka Punya Talenta

Baca: Sepekan Timnas U-23 Indonesia TC di Lapangan A Senayan, Begini Penilaian Luis Milla

Sejumlah pemain timnas Indonesia U-23 saat mengikuti pemusatan latihan di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Rabu (17/1/2018). Pemusatan latihan ini dilakukan jelang Asian Games 2018. Super Ball/Feri Setiawan
Sejumlah pemain Timnas U-23 Indonesia mengikuti pemusatan latihan di Lapangan ABC, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (17/1/2018). (Super Ball/Feri Setiawan)

“Kita punya sekitar 75 pemain yang akan kita coba terus. Pintu sangat terbuka buat siapa pun. Jika mereka bisa memberikan nilai lebih, bisa bantu kita, maka kita siap panggil mereka,” kata Luis Milla.

Pada pemusatan latihan selama sepekan tersebut, Luis Milla pun terlihat telah memanggil sejumlah pemain Timnas U-19 Indonesia lainnya, yakni Rachmat Irianto, Muhammad Iqbal, dan Feby Eka Putra.

Baca: Gavin Kwan Adsit Jadi Striker Timnas U-23 Indonesia, Begini Alasan Luis Milla

Tak hanya itu, Luis Milla juga telah memanggil pemain terbaik Liga 2 Indonesia, Irfan Jaya dan pemain asal Sriwijaya FC, Zalnando.

Selama menjalani pemusatan latihan, Luis Milla telah menilai mengenai kinerja dari para pemain, khususnya pemain anyar yang merupaan jebolan Timnas U-19 Indonesia.

Pelatih kepala Timnas U-23 Indonesia, Luis Milla Aspas memberikan penjelasan kepada awak media seusai memimpin pemusatan latihan (TC) di Lapangan A, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (21/1/2018).
Pelatih kepala Timnas U-23 Indonesia, Luis Milla Aspas memberikan penjelasan kepada awak media seusai memimpin pemusatan latihan (TC) di Lapangan A, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (21/1/2018). (Tribunnews/Abdul Majid)

Baca: Vietnam Lolos ke Semifinal Piala Asia U-23, jika Bertemu Lagi Luis Milla Berharap Timnya Lebih Siap

“Saya sangat senang dengan pemain U-19 ini. Mereka punya talenta,” ujar Luis Milla.

“Tetapi mereka harus tetap bekerja keras lagi, wajar mereka pemain muda, mereka punya kondisi untuk jadi pemain yang lebih baik lagi. Saya sangat senang dengan permainan mereka,” tutup Luis Milla. (*)

Penulis: Abdul Majid
Editor: Sapto Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved