Liga Inggris

Jika Manajer Manchester United Masih Sir Alex Ferguson, Transfer Alexis Sanchez tak akan Terjadi

Kebijakan David Gill pada masa jabatannya ini juga selaras dengan keinginan Sir Alex Ferguson yang lebih mengutamakan pemain muda dan pemain akademi.

Jika Manajer Manchester United Masih Sir Alex Ferguson, Transfer Alexis Sanchez tak akan Terjadi
Twitter @ManUtd
Alexis Sanchez resmi menjadi pemain Manchester United pada Senin (22/1/2018). 

TRIBUNNEWS.COM - Transfer Alexis Sanchez dari Arsenal ke Manchester United musim dingin ini kemungkinan besar tidak akan terwujud jika Setan Merah masih dipimpin oleh Direktur Eksekutif, David Gill dan pelatih Sir Alex Ferguson.

Kedatangan Alexis Sanchez yang sudah berumur 29 tahun ke Manchester United dari Arsenal ini semakin mengubah tradisi Setan Merah di beberapa musim sebelumnya.

Baca: Sebelum Alexis Sanchez, Ini Tujuh Penguasa Nomor Punggung 7 di Manchester United dari Masa ke Masa

Alexis Sanchez resmi menjadi pemain Manchester United pada Senin (22/1/2018). Ia menggunakan nomor punggung 7 di skuat Setan Merah tersebut.
Alexis Sanchez resmi menjadi pemain Manchester United pada Senin (22/1/2018). Ia menggunakan nomor punggung 7 di skuat Setan Merah tersebut. (Twitter @ManUtd)

Sebelumnya, Manchester United dikenal sangat percaya terhadap pemain muda dan pemain akademi mereka sendiri.

Perubahan tersebut sangat terasa ketika Manchester United mulai ditinggal oleh Direktur Eksekutif mereka sebelumnya, David Gill dan pensiunnya pelatih legendaris mereka, Sir Alex Ferguson.

Sejak kepergian keduanya, Manchester United mulai gemar mendatangkan pemain anyar dengan harga mahal dan mulai mengubur tradisi yang dulu sudah dibangun.

Jika Manchester United saat ini masih memiliki Direktur Eksekutif, David Gill dan dipimpin oleh Sir Alex Ferguson kemungkinan besar transfer Alexis Sanchez tak akan terjadi.

Baca: Singkirkan Atletico Madrid, Sevilla Melaju ke Semifinal Copa del Rey

Hal tersebut terjadi karena kebijakan klub saat masa David Gill yang tidak mengizinkan merekrut pemain berusia diatas 27 tahun.

Dilansir BolaSport.com dari ESPN, selama 10 tahun masa jabatannya di Manchester United, David Gill sebagai Direktur Eksekutif United antara tahun 2003-2013, Setan Merah menganut kebijakan untuk tidak menandatangani pemain selain penjaga gawang yang berusia di atas 27 tahun.

Halaman
12
Editor: Sapto Nugroho
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help