Semua Pemain Arema FC Akan Jalani Vaksinasi

Menurutnya rencana pemberian vaksin ini memang sudah cuku lama. Tetapi memang belum sempat terlaksana.

Semua Pemain Arema FC Akan Jalani Vaksinasi
Surya/Alfi Syahri Ramadan
Penggawa Arema FC berlatih di Lapangan Dirgantara, kompleks Lanud Abdulrachman Saleh, Kabupaten Malang, Jumat (8/12/2017). SURYA/ALFI SYAHRI RAMADAN 

Alfi Syahri Ramadan/SuryaMalang.com

TRIBUNNEWS.COM - Arema FC terus mempersiapkan diri sebaik-baiknya. Tidak hanya dari sisi fisik dan taktik, tetapi dari sisi kesehatan juga terus diperhatikan.

Salah satu hal yang dilakukan manajemen adalah dengan memberikan vaksin kepada semua pemainnya.

Vaksin yang akan diberikan adalah meliputi influenza dan difteri. Hal itu dibenarkan oleh dokter tim Arema FC, Nanang Tri Wahyudi.

Menurutnya rencana pemberian vaksin ini memang sudah cuku lama. Tetapi memang belum sempat terlaksana.

"Kemarin masih terhalang oleh turnamen Piala Presiden. Rencananya minggu depan antara Senin hingga Rabu pagi," ucapnya Senin (12/2/2018).

Lebih lanjut, dokter berusia 39 tahun itu menyebut bahwa pemberian vaksin itu memang salah satu program rutin yang dilakukan.

Sebab, dengan kompetisi yang panjang dan persiapan yang cukup berat tentu akan membutuhkan kesiapan secara fisik dan tentu saja kesehatan yang prima.

Di sisi lain, ia menyebut bahwa nantinya untuk vaksin tersebut untuk menjaga agar pemain tetap bisa prima secara kesehatan. Utamanya untuk vaksin Influenza yang merupakan penyakit ringan namun sering mengganggu pemain.

"Mungkin nanti setelah vaksin akan ada efek yang sedikit kurang enak di badan. Tetapi itu hal wajar sebagai bagian dari reaksi tubuh terhadap vaksin yang diberikan," tutupnya.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved