Liga Indonesia

Winger Persib Bandung Ini Tak Masalah Mau Dimainkan di Posisi Mana

Kendati demikian, pencetak lima gol untuk Persib musim lalu itu lebih nyaman bermain di sayap kiri maupun kanan.

Winger Persib Bandung Ini Tak Masalah Mau Dimainkan di Posisi Mana
TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA
Pemain Persib Bandung (tengah) berjibaku dengan pemain Persegres Gresik Patrick da Silva (kiri) dalam pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Tri Dharma, Gresik, Rabu (3/4/2017). Persib Bandung berhasil mengandaskan perlawanan tuan rumah Persegres Gresik melalui gol tunggal Billy Keraf. TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Dalam beberapa kali latihan tim Persib Bandung, Billy Paji Keraf kerap di tempatkan pada posisi gelandang tengah. Padahal posisi natural pemain 20 tahun tersebut adalah sayap kanan dan kiri.

Pemain jebolan ASIOP Apacinti ini tidak mempermasalahkan dimanapun ia akan bermain. Sebab, pelatih Persib, Mario Gomez, menuntut anak asuhnya untuk mahir bermain pada banyak posisi.

"Itu hanya latihan (bermain di tengah). Dia (Mario Gomez) selalu memasang di mana-mana posisi. Setiap pemain pasti mempunyai dua posisi. Kita harus banyak rotasi pemain juga," katanya di Lapangan Progresif, Kota Bandung, Rabu (14/2/2018).

Baca: Awas! ASN yang Ketahuan Pakai Ringtone Lagu Kampanye Paslon, Bakal Ditindak Tegas

Namun saat di tempatkan di tengah pun, Billy mengaku tidak ada kendala.

Kendati demikian, pencetak lima gol untuk Persib musim lalu itu lebih nyaman bermain di sayap kiri maupun kanan.

"Yang namanya pemain harus coba banyak posisi," ujarnya.

Billy Paji Keraf adalah satu diantara pemain sayap yang dimiliki Persib Bandung saat ini.

Pemain yang pernah ikut seleksi bersama Persija Jakarta itu harus bersaing dengan Agung Mulyadi, Febri Hariyadi, Ghozali Siregar, Atep, dan Puja Abdillah untuk memperbutkan satu tempat di posisi sayap.

Pemain bernomor punggung 20 itu tidak terbebani dengan menumpuknya pemain di posisi yang sama dengannya. Justru ia menilai wajar jika ada persaingan di antara pemain.

"Persaingan kita, wajar dalam sepakbola ada persaingan. Di satu tim ada beberapa posisi yang sama," ujar Billy.

Sebagai pemain kata Billy, ia hanya bisa menunjukan yang terbaik kepada pelatih. Billy memang menjadi pemain yang cukup diandalkan Persib di sisi sayap.

Kecepatan serta agresivitasnya membuat Billy selalu menjadi pilihan jika tim mengalami kebuntuan. Terbukti pada musim lalu, ia bermain cukup baik dengan mencetak lima gol dari 23 penampilan.

Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help