Liga Italia

Laga Kontra Torino Momen Kembalinya Dybala

Paulo Dybala diketahui sudah mengikuti latihan bersama rekan-rekannya dalam sepekan terakhir.

Laga Kontra Torino Momen Kembalinya Dybala
bolasport.com
Paulo Dybala 

TRIBUNNEWS.COM - Massimiliano Allegri tak bisa menyembunyikan kekesalannya usai Juventus bermain imbang 2-2 dengan Tottenham Hotspur pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (14/2) dini hari. Setelah wasit asal Jerman, Felix Brych meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, tanpa menunggu lama Allegri langsung memasuki kamar ganti Allianz Stadium.

Raut muka allenatore kelahiran Livorno itu tampak mengkerut. Tak ada senyum tersungging dari rona wajahnya. Allegri kecewa, pasukan Hitam-Putih gagal menjaga keunggulan 2-0. Bahkan, Gonzalo Higuain juga melewatkan satu buah penalti. Hingga akhir pertandingan, Spurs mampu menyamakan kedudukan.

Tugas berat kini menanti Bianconeri, karena pertandingan leg kedua bakal berlangsung di London, markas Spurs. ”Liga Champions adalah mimpi sekaligus target. Tapi tidak mudah meraih kemenangan. Anda tidak bisa mencapai final setiap tahun,” kata Allegri berdiplomasi mengutip dari Football Italia.

Tanpa berlama-lama larut dalam penyesalan, jadwal padat menunggu Juventus. Pada akhir pekan ini ”si Nyonya Tua” akan menghadapi Torino di giornata ke-25 Serie A. Duel bertajuk ”Derbi Della Mole” itu berlangsung di Stadion OIimpico Turin, markas Il Toro, Minggu (18/2).

Terlepas dari posisi kedua tim di klasemen, partai ini diprediksi berlangsung dalam tensi tinggi. Ada rivalitas mencari penguasa kota Turin.

Di musim 2017/2018 Juventus telah mengalahkan tuan rumah dua kali. Pertama pada kompetisi Serie A, kemudian pada perempat final Coppa Italia. Karena itulah pasukan Hitam-Putih percaya diri menatap laga ini. ”Kami tidak memiliki permainan brilian, tapi kami menang. Ini langkah besar menuju scudetto,” kata Higuain kepada Football Italia.

Selain itu Juventus juga memiliki catatan mentereng di Serie A. Mereka baru memetik delapan kemenangan beruntun. Ini modal positif jelang derbi. Namun modal paling berharga bagi juara bertahan Serie A itu adalah kembalinya Paulo Dybala.

Dybala sebetulnya diketahui sudah mengikuti latihan bersama rekan-rekannya dalam sepekan terakhir. Namun, mantan pemain Palermo itu tak juga muncul saat menghadapi Spurs.

Saat ditanya Allegri tutup mulut mengenai keputusannya itu. Tapi media kenamaan Italia, La Gazzetta dello Sport menyebut Dybala sengaja diistirahatkan. Masih dalam laporan yang sama, disebutkan pula jika pemain berjulu La Joya itu baru bisa ’comeback’ pada laga kontra Torino akhir pekan ini.

Dybala sebelumnya sudah absen bermain sejak 6 Januari silam. Ketika itu ia ditarik keluar akibat cedera hamstring saat melawan Cagliari. Kehadiran Dybala jelas merupakan tambahan amunisi yang sangat berarti bagi Juventus. Sebelum absen karena cedera, penyerang mungil asal Argentina itu adalah pemain paling produktif di skuat Bianconeri. Total penyerang bernomor kostum sepuluh ini sudah mengemas 17 gol di bersama Juventus di semua ajang.

Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help