Liga Indonesia

Maldini Pali bilang Lebih Enak Jadi Striker Ketimbang Jadi Bek

Posisi Pemain anyar Bhayangkara FC, Maldini Pali terlihat berbeda dari biasanya. Pelatih kepala Bhayangkara FC, Simon Mcmenemy mengubah posisi pemain

Maldini Pali bilang Lebih Enak Jadi Striker Ketimbang Jadi Bek
tribunnews.com/majid
Maldini Pali 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Posisi Pemain anyar Bhayangkara FC, Maldini Pali terlihat berbeda dari biasanya.

Pelatih kepala Bhayangkara FC, Simon Mcmenemy mengubah posisi pemain kelahiran Mamuju tersebut dari penyerang sayap menjadi bek kiri.

Perubahan itu terlihat di sesi latihan Bhayangkara FC yang dilangsungkan di Lapangan ABC, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Menanggapi perubahan tersebut, Maldini mengaku masih kesulitan dan butuh adaptasi, terlebih seorang bek kiri tak hanya fokus menyerang tetapi juga sepenuhnya bertahan.

“Saya masih butuh adaptasi, karena sebelumnya saya main di sayap depan. Awal-awal saya merasa sangat sulit, kepenginnya nyerang terus tapi mundurnya malas. Nah itu yang jadi kendala saya,” kata eks pemain Timnas U-19 asuhan Indra Sjafri tersebut di acara launching Bhayangkara FC di Hotel Borobudur, Pasar Baru, Jakarta Pusat, Jumat (23/2/2018).

Lebih lanjut, demi tampil maksimal di posisi barunya tersebut. Maldini pun mengaku telah melakukan latihan tambahan dan belajar dari seniornya yang lebih paham dengan posisi tersebut.

“Ya, saya kadang latihan sendiri, saya juga bertanya sama pemain yang lebih senior diposisi itu seperti Putu dan Bang Alsan, dan setelah itu saya praktikan di lapangan,” ujarnya.

Tak hanya belajar dari rekan-rekannya dan mengikuti instruksi pelatih, dengan posisi barunya tersebut, Maldini juga turut belajar dari bek kiri Real Madrid, Marcelo yang dinilainya punya skill bagus meski hanya pemain belakang.

“Kalau belajar dari pemain, saya lihat itu Marcelo. Dia punya skill tinggi, dia mainnya taktis, tahu kapan harus sprint dan menguasai bola,” tutupnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved