Liga Indonesia

Joko Driyono Mengaku Pemilik 80 Persen Saham Persija Jakarta

Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono mengakui bahwa dirinya menguasai saham mayoritas Persija Jakarta.

Joko Driyono Mengaku Pemilik 80 Persen Saham Persija Jakarta
Repro/KompasTV
Joko Driyono 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono mengakui bahwa dirinya menguasai saham mayoritas Persija Jakarta.

Dalam laporan salah satu portal, disebutkan bahwa Joko Driyono menguasai 95 persen saham PT Jakarta Indonesia Hebat (JIH).

PT JIH sendiri merupakan pemegang saham terbesar PT Persija Jaya Jakarta sebesar 80 persen.

"Apa yang ditulis di media dan ramai di sosmed, 99 persen benar dalam konteks data legal. Itu adalah hal yang tidak bisa dihindari spekulasinya," ujar pria yang akrab disapa Jokdri itu kepada wartawan di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (8/3/2018).

"Menjelang kompetisi musim 2017, saya amati Persija dalam kapasitas PSSI, kita ingin Persija keluar dari kesulitan yang dialami pada 3-5 tahun belakangan dan mentransformasi menjadi klub profesional yang diharapkan," katanya.

Jokdri pun tegas mengakui bahwa laporan yang menyebutkan bahwa dia bersama Kokoh Afiat merupakan pemilik saham di PT JIH.

"Posisi JIH, di sana manajemennya 100 benar dan ada saya ada di sana. Peran JIH adalah menjamin dan mengantar Persija melakukan transformasi," kata mantan Manajer Pelita Jaya Cilegon itu.

"Dan ada dua hal yang saya sampaikan soal restruktur kepemilikian, misinya transform dari kepemilikan tunggal menjadi kolektif ownership di sebuah klub," tutur Joko Driyono.

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved