Piala AFC 2018

Persija Jakarta vs SLNA: Hadir Langsung di SUGBK, Sesmenpora Apresiasi Persija dan The Jakmania

"Karena kalau sampai hari ini ada kejadian maka finis, tidak ada cerita lagi Persija bermain di GBK,” jelas Gatot S Dewa Broto.

Persija Jakarta vs SLNA: Hadir Langsung di SUGBK, Sesmenpora Apresiasi Persija dan The Jakmania
Tribunnews/Abdul Majid
Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto saat ditemui usai menyaksikan pertandingan Persija Jakarta kontra Song Lam Nghe An (SLNA) dalam laga keempat Grup H Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (14/3/2018) malam. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Persija Jakarta berhasil meraih poin sempurna usia mengalahkan tim asal Vietnam, Song Lam Nghe An (SLNA) dengan skor 1-0 pada matchday keempat Grup H Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (14/3/2018) malam.

Pada laga itu, Persija Jakarta menang dramatis melalui sebiji gol yang dicetak Addison Alves di masa injury time babak kedua.

Hal itu pun mendapat apresiasi dari Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot Sulistiantoro Dewa Broto yang turut hadir langsung di SUGBK.

“Kita bersyukur Persija bisa menang meski pun sangat tegang sekali karena satu gol itu terjadi di menit-menit terakhir,” kata Gatot S Dewa Broto saat ditemui usai menyaksikan laga Persija Jakarta kontra SLNA.

Tak hanya itu, Gatot S Dewa Broto juga mengapresiasi ketertiban yang ditunjukkan suporter Persija Jakarta, The Jakmania yang menjaga fasilitas SUGBK tetap baik.

Baca: Gol Telat Addison Menangkan Persija Jakarta atas SLNA

“Kemudian kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada The Jakmania, karena sejak awal itu sangat tertib dan tidak ada indikasi misalnya berdiri di kursi, kerusakan yang berarti, dan sepertinya mereka belajar sejak awal Piala Presiden, melawan tim Singapura (Tampines Rovers), dan sekarang,” ujar Gatot S Dewa Broto.

Baca: Persija Jakarta vs Song Lam Nghe An: Gol Riko Simanjuntak Dianulir, Babak Pertama Masih Imbang 0-0

Sesmenpora pun sempat mengatakan, bahwa laga Persija Jakarta ini sebenarnya juga menjadi penilaian terhadap Persija dalam menjaga SUGBK.

“Pertandingan ini juga sebenarnya jadi penilain kami, karena kalau sampai hari ini ada kejadian maka finis, tidak ada cerita lagi Persija bermain di GBK,” jelas Gatot S Dewa Broto.

Baca: Hadir Langsung di SUGBK, Istri Pelatih Persija Jakarta Miranda Erlinda Harapkan Persija Menang

Dengan kemenangan ini, Persija Jakarta berada diperingkat kedua di bawah Song Lam Nghe An dengan sama-sama mengoleksi tujuh poin.

Poin yang sama juga didapatkan Johor Darul Ta’zim, setelah pada malam yang sama meraih kemenangan atas Tampines Rovers.

Pada laga selanjutnya, Persija Jakarta akan menjamu Johor Darul Ta’zim di SUGBK, Selasa (10/4/2018). (*)

Penulis: Abdul Majid
Editor: Sapto Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help