Ricuh di Stadion Kanjuruhan Malang, Pembina The Jakmania: Itu Tergantung Prestasi Tim

Kegagalan itu bisa saja terjadi ke semua suporter sepakbola Indonesia lantaran adanya ketidakpuasan suporter dengan performa tim.

Ricuh di Stadion Kanjuruhan Malang, Pembina The Jakmania: Itu Tergantung Prestasi Tim
surabaya.tribunnews.com/hayu yudha prabowo
Ratusan suporter meluapkan emosinya dengan turun ke lapangan dan merusak sejumlah perangkat yang ada di stadion Kanjuruhan saat Arema menjamu Persib Bandung, Minggu (15/4/2018) malam. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Satrio Sarwo Trengginas

TRIBUNJAKARTA.COM, JAGAKARSA - Rusuhnya pendukung Arema FC saat timnya menjamu Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 turut mendapat perhatian pendukung Persija Jakarta, The Jakmania.

Menurut Mantan Ketua Umum suporter Persija Jakarta, Larico Ranggamone yang kini menjabat sebagai Pembina Jakmania mengatakan bahwa kejadian tersebut sangat disayangkan.

"Yang pertama sangat disayangkan bisa terjadi seperti itu. Sikap suporter di tribun itu tergantung bagaimana prestasi tim. Timnya bagus pasti suporternya bagus," ungkapnya pada TribunJakarta.com, di Jakarta, Senin (16/4/2018).

Menurutnya, kegagalan itu bisa saja terjadi ke semua suporter sepakbola Indonesia lantaran adanya ketidakpuasan suporter dengan performa tim.

"Ketidakpuasan suporter bermula dari sikap dan tingkah laku yang kurang berprestasi dari pemain serta pihak keamanan yang kurang mendukung," katanya.

Ia pun melihat bahwa ada yang terjadi pada performa permainan Arema yang kian mengalami penurunan.

Halaman Berikutnya >>>

Editor: ade mayasanto
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help