Liga 1

Kata Jonathan Bauman Soal Kondisi Tim Maung Usai Jalani Tiga Pertandingan Bersama Persib

pergerakan dari Bauman, kerap menyulitkan lini pertahanan lawan. Selain itu dengan adanya Bauman lini depan Persib jadi lebih tajam.

Kata Jonathan Bauman Soal Kondisi Tim Maung Usai Jalani Tiga Pertandingan Bersama Persib
ALVINO HANAFI/ BOLASPORT.COM
Striker Persib, Jonathan Bauman saat debut perdananya di kandang melawan Mitra Kukar, Minggu (8/4/2018) di Gelora Bandung Lautan Api. 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Juru gedor Persib Bandung, Jonathan Bauman, sudah menunjukkan kemampuannya di tiga pertandingan, bersama Supardi Nasir dkk, pada Liga 1 Indonesia 2018.

Striker asal Argentina ini sudah mencetak 1 gol dan dua asis di tiga pertandingan, saat menjamu Mitra Kukar ia berhasil mencetak satu gol dan satu asist, dan di dipertandingan terakhirnya, menghadapi Arema FC ia kembali menciptakan asis.

Memang hingga kini ia belum banyak menciptakan gol, masih lebih banyak, bomber Persib asal Chad, Ezechiel Ndouassel yang sudah mencetak 4 gol.

Namun, pergerakan dari Bauman, kerap menyulitkan lini pertahanan lawan. Selain itu dengan adanya Bauman lini depan Persib jadi lebih tajam.

Sebab kerja sama antara Ezechiel dan Bauman, kerap mampu mendobrak pertahanan lawan, terbukti dengan dua asist yang mampu ia sodorkan kepada Ezechiel.

Selain itu dengan adanya Bauman, seolah Ezechiel kian lebih tajam untuk membobol gawang lawan.

Bahkan musim ini Ezechiel mampu menujukan ketajamannya dengan mencetak 4 gol di 4 pertandingan, walau di pertandingan perdana musim ini Bauman tidak dimainkan.

Dengan torehan 4 gol di 4 empat pertandingan, torehan Ezechiel ini lebih baik dari torehannya di Liga Indonesia 2017.

Bauman dengan bahasa latinnya yang diterjemahkan oleh Fernando Soler, mengungkapkan, rasa senangnya bisa bergabung dengan tim Maung Bandung ini, teman- teman satu timnya, selalu bersikap baik kepadanya.

"Di tim semua baik, saya sudah memahami karakternya, saya senang karena ada peningkatan di tim," kata Bauman, setelah berlatih, di Stadion SPOrT Jabar, Jalan Pacuan Kuda, Kota Bandung, Rabu (18/4/2018).

Bomber asal Argentina ini, mengungkapkan, setelah merasakan bermain di tiga pertandingan bersama Persib, menurutnya sepak bola di Indonesia berbeda dengan negara lain.

"Namun, saya akan terus beradaptasi, dengan kondisi sepak bola di Indonesia ini," kata pemilik nomor 99 di tim Maung Bandung ini.

Bauman mengaku, baginya tidak masalah siapa pun yang bisa menciptakan assist dan siapa yang mencetak gol.

"Yang penting tim menang, siapapun yang mencetak assist dan gol tidak apa-apa, yang terpenting menang," tegasnya.

Ia menegaskan, baginya tidak ada target lain bersama tim Maung Bandung, selain merebut kemenangan di setiap laga yang dijalaninya. (*)

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help