Liga 1

Persib Bandung Ingatkan Pemainnya Agar Menjaga Kecukupan Cairan Tubuh Selama Puasa

Menjaga kesehatan dan kondisi tubuh agar tetap bugar selama bulan Ramadhan, merupakan hal yang penting bagi semua orang, termasuk para pemain Persib B

Persib Bandung Ingatkan Pemainnya Agar Menjaga Kecukupan Cairan Tubuh Selama Puasa
/TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA
Dokter tim Persib Rafi Ghani (kiri) 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Menjaga kesehatan dan kondisi tubuh agar tetap bugar selama bulan Ramadhan, merupakan hal yang penting bagi semua orang, termasuk para pemain Persib Bandung.

Selama berpuasa seharian, kita tentu saja akan kehilangan banyak cairan di dalam tubuh.

Hilangnya cairan dalam tubuh kita akan membuat badan terasa lemas apalagi jika memiliki aktivitas berat seperti para pemain sepakbola.

Rafi Ghani selaku dokter tim Persib mengingatkan para pemain agar tetap menjaga kecukupan cairan tubuh (hidrasi) saat berpuasa.

Rafi berpesan kepada para pemain agar lebih banyak mengonsumsi carian pada saat sahur dan berbuka puasa.

"Yang terpenting adalah cairan untuk tubuh mereka. Saya sudah informasikan melalui grup kepada mereka. Kebutuhan cairan saat sahur dan berbuka," kata Rafi.

Dokter berusia 48 tahun itu juga sudah mengatakan makanan dan minuman apa saja yang harus dikonsumsi para pemain Persib selama bulan Ramadhan.

Saat berbuka puasa di hari pertandingan, Raffi menyarankan kepada para pemain untuk membatasi asupan makanan yang mengandung kabohidrat.

"Ada waktu 2-3 jam sebelum bertanding, tapi jangan berlebihan, yang penting ada kalori masuk untuk menghadapi pertandingan," papar Rafi.

Saran dari Rafi juga menjadi perhatian penuh dari Febri Hariyadi lantaran dirinya ingin tetap bugar dan sehat demi Persib Bandung.

"Ini bukan hal pertama kita bertanding dan berlatih saat puasa. Jadi mungkin mengikuti anjuran dokter, menjaga pola makan dan istirahat, selebihnya sama saja," ujar Febri.

Bulan Ramadan kali ini akan spesial bagi Febri lantaran ia bisa berkumpul bersama keluarga dan reuni dengan teman-temannya.

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help