Piala AFC

Rizky Darmawan Belum Punya Mental Bertanding yang Bagus kata Teco

Persija Jakarta harus mengubur impiannya untuk berlaga di final Piala AFC Zona ASEAN setelah ditaklukkan Home United pada laga semifinal leg kedua den

Rizky Darmawan Belum Punya Mental Bertanding yang Bagus kata Teco
INSTAGRAM/RIZKY DARMAWAN
Rizky Darmawan

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAPersija Jakarta harus mengubur impiannya untuk berlaga di final Piala AFC Zona ASEAN setelah ditaklukkan Home United pada laga semifinal leg kedua dengan skor 3-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (15/5/2018).

Penampilan kurang apik kiper Persija, Rizky Darmawan di bawah mistar Persija sempat dikait-kaitkan menjadi akar kekalahan Persija pada laga tersebut.

Pelatih Kepala Persija, Stefano Cugurra Teco menampik hal itu dan mengatakan bahwa kekalahan Persija bukanlah dikarenakan satu pemain melainkan tim, dan dia menilai bahwa kiper Rizky punya kualitas tapi belum punya mental bertanding.

“Saya pikir dikekalahan ini bukan karena satu pemain, tapi karena tim,” kata Teco dalam jumpa pers seusai laga di ruang konferensi pers, SUGBK.

“Soal Rizky, saya rasa dia punya kualitas bagus, tapi mungkin di sekarang belum punya mental bertandingan yang siap,” sambungya.

Pada laga itu, kiper pengganti Andritany Ardhiyasa yang tengah mengalami cedera, Rizky Darmawan memang sempat melakukan kesalahan dengan gagal menangkap bola umpan dari pemain Home United.

Sharil Ishak yang berdiri di tak jauh dari dirinya mampu memaksimalkan peluang dan mencetak gol pembuka dengan kepalanya.

Sementara itu, gol kedua, Rizky hampir saja menggagalkan penalti, namun sayang bola mentahannya kembali ke kaki Shair Ishak sehingga skor pun berubah menjadi 2-0 bagi keunggulan Home United.

Sedangkan gol ketiga, Rizky tak bisa mengantisipasi sudulan dari pemain Home United.

Atas kemenangan ini, Home United melaju ke final Piala AFC Zona ASEAN dengan agregat 6-3. Leg pertama menang atas Persija dengan skor 3-2 dan leg kedua menang 1-3.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help