Timnas Indonesia Bisa Saja Melaju ke Piala Dunia kata Alessandro Del Piero

Legenda sepak bola Italia dan Juventus, Alessandro Del Piero, telah tiba di kota Medan, Kamis (17/5/2018) untuk menghadiri sejumlah agenda.

Timnas Indonesia Bisa Saja Melaju ke Piala Dunia kata Alessandro Del Piero
bolasport.com
Presiden klub Pro Duta FC, Sihar Sitorus, berbicara kepada media saat mendampingi legenda sepak bola Italia, Alessandro Del Piero, dalam konfrensi pers di Hotel JW Marriot, Kamis (17/5/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Legenda sepak bola Italia dan Juventus, Alessandro Del Piero, telah tiba di kota Medan, Kamis (17/5/2018) untuk menghadiri sejumlah agenda.

Del Piero akan menghadiri meet and greet, talent scout menuju Belgia, dan mengikuti inspiring night. Del Piero akan berpartisipasi selama dua hari di Kota Medan.

Saat jumpa pers di Hotel JW Marriot, Medan, Kamis (17/5/2018), Del Piero mengakui banyak bakat sepak bola di Indonesia.

Ia juga menyayangkan bakat-bakat tersebut belum pernah mencicipi atmosfer pesta sepak bola dunia, Piala Dunia.

Menurutnya, Timnas Indonesia bisa saja melaju ke Piala Dunia.

Dengan enteng Del Piero mengatakan "Gampang saja kalau Indonesia mau lolos ke Piala Dunia, cukup menang dan lolos babak kualifikasi," kata Del Piero.

Namun ia sadar betul hal tersebut tidaklah semudah membalik telapak tangan, timnas Indonesia harus menjalani fase yang cukup berat.

Del Piero berpesan, semua pemain Indonesia harus mempunyai jiwa yang kuat diluar kemampuan olah bola yang mumpuni.

"Semua negara mau masuk Piala Dunia, tapi itu tidak gampang. Pemain harus memiliki passion yang kuat, mental yang kuat juga, karena bermain dalam level yang sangat tinggi," jelas Del Piero.

Federasi dalam hal ini PSSI yang solid juga menjadi sorotan Del Piero sebagai tolak ukur sepak bola yang maju.

"Pelatih yang bagus juga tentu mendukung untuk meraih itu dan dibantu dengan pemerintah yang siap," tegas Del Piero.

Del Piero meminta seluruh pemain Indonesia untuk terus bekerja keras dan tak henti-hentinya bermimpi bisa membawa Merah Putih ke ajang Piala Dunia.

"Ini harus menjadi target semua orang. Kalau tidak masuk coba lagi. Kerja keras, jadikan ini sebuah mimpi. Walaupun mimpi itu sangat berat," tutur Del Piero.

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help