Liga 1

Persija Jakarta Harus Segera Pindah dari SUGBK, I Gede Widiade Siapkan Dua Stadion Ini

Di laga kandang selanjutnya di pekan ke-10 Liga 1 2018 saat menjamu Persipura Jayapura, Persija Jakarta sudah tidak bisa lagi menggunakan SUGBK.

Persija Jakarta Harus Segera Pindah dari SUGBK, I Gede Widiade Siapkan Dua Stadion Ini
BolaSport.com/Muhammad Robbani
Atmosfer laga Persija Jakarta kontra Arema FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (31/3/2018) malam. 

TRIBUNNEWS.COM - Persija Jakarta sudah harus mengemasi barang-barangnya dan siap pindah meninggalkan home base mereka, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat.

Di laga kandang selanjutnya di pekan ke-10 Liga 1 2018 saat menjamu Persipura Jayapura, Persija Jakarta sudah tidak bisa lagi menggunakan SUGBK.

Pasalnya, rumput lapangan di stadion terbesar di Indonesia itu sudah diangkat dalam rangka persiapan pembukaan Asian Games 2018.

Baca: Bantai Madura United 6-0, Persipura Jayapura Catatkan Dua Rekor Prestisius

Akhirnya, Macan Kemayoran kembali harus mengungsi dan menggelar laga tandangnya di luar Jakarta.

Stadion Pakansari yang terletak di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menjadi pilihan dari skuat besutan Stefano Cugurra Teco tersebut untuk menjamu lawan-lawannya di Liga 1.

Baca: Hadapi PSM Makassar pada Laga Perdana di Bulan Ramadan, Persib Bandung Gelar Latihan Malam

Pilihan tersebut jatuh lantaran jarak geografis Stadion Pakansari tidak terlampau jauh dari ibu kota.

"Kalau tidak salah izin di Pakansari sudah ada. Tapi akan kami cek lagi ke panitia penyelenggara soal ini," kata Direktur Utama Persija, I Gede Widiade, seperti dilansir BolaSport.com dari laman resmi Liga 1.

Tak hanya Stadion Pakansari, I Gede Widiade juga menyiapkan Stadion Patriot Candrabhaga yang terletak di Kota Bekasi, Jawa Barat, untuk venue cadangan bagi timnya.

Baca: Dibantai Persipura Jayapura 6 Gol tanpa Balas, Begini Kata Pelatih Madura United Milomir Seslija

Namun, sama seperti SUGBK, stadion yang terletak di jantung kota yang dijuluki Kota Patriot itu pun tengah dalam persiapan menyambut gelaran akbar Asian Games 2018.

"Kami juga sudah ajukan Stadion Patriot. Tapi di sana masih dalam tahap perbaikan. Makanya, kami gunakan dulu Stadion Pakansari," ujar I Gede Widiade mengakhiri. (*)

Berita ini sudah tayang di BolaSport.com dengan judul: Sah! Persija Jakarta Bakal Angkat Kaki dari SUGBK, Ini Venue yang Disiapkan Pihak Manajemen

Editor: Sapto Nugroho
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved