Andres Iniesta Resmi Berlabuh di Vissel Kobe

"Rakuten Vissel Kobe hari ini mengumumkan bahwa Andres Iniesta akan bergabung dengan klub ini setelah karier yang bersejarah di Barcelona."

Andres Iniesta Resmi Berlabuh di Vissel Kobe
Twitter
Pesepakbola asal Spanyol, Andres Iniesta (kanan) bersama CEO Rakuten Hiroshi Mikitani. 

TRIBUNNEWS.COM - Legenda Bercelona Andres Iniesta bergabung dengan klub Liga Jepang, Vissel Kobe, mulai musim 2018-2019.

Vissel Kobe telah mengonfirmasi hal ini melalui situs resmi mereka.

"Rakuten Vissel Kobe hari ini mengumumkan bahwa Andres Iniesta akan bergabung dengan klub ini setelah karier yang bersejarah di Barcelona," begitu tulis klub tersebut.

"Dengan usaha klub menjadi yang nomor satu di Benua Asia, kedatangan Andres Iniesta akan menyemarakkan sepak bola di Jepang maupun benua ini sendiri," tulis Vissel Kobe melanjutkan.

Iniesta sempat malu-malu kala mengenai tujuan klub yang selanjutnya setelah meninggalkan Barcelona pada akhir musim ini.

Namun tujuan Iniesta semakin jelas setelah ia terlihat berada di dalam satu pesawat dengan pemilik Vissel Kobe, Hiroshi Mikitani.

Vissel Kobe sendiri tak mengumumkan durasi kontrak Iniesta secara spesifik.

Mereka hanya mengumumkan bahwa Iniesta akan dikontrak selama beberapa tahun ke depan.

Andres Iniesta memulai karier di tim utama Barcelona pada musim 2002.

Sejak saat itu, Iniesta rutin menjadi bagian dari kesuksesan besar FC Barcelona termasuk raihan treble winner pada musim 2008-2009 dan 2014-2015.

Iniesta memutuskan untuk meninggalkan Barcelona pada akhir musim ini.

Cedera dan usia menjadi alasan Iniesta hengkang karena tak lagi bisa memberikan yang terbaik bagi mantan klubnya tersebut.

Penulis: Reynas Abdila
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved