Timnas Indonesia

Jika tak Sesuai Harapan, Indra Sjafri akan Coret Pemain Timnas U-19 Indonesia

Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri juga mengisyaratkan bahwa dirinya akan menggelar evaluasi setelah laga melawan PSS Sleman.

Jika tak Sesuai Harapan, Indra Sjafri akan Coret Pemain Timnas U-19 Indonesia
BolaSport.com/Adif Setyoko
Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri saat ditemui awak media pada hari kedua sesi pemusatan latihan di Stadion Atletik Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sleman, DIY, Minggu (20/5/2018). 

TRIBUNNEWS.COM - Masa depan para pemain Timnas U-19 Indonesia akan ditentukan pada laga uji coba kedua saat melawan klub Liga 2, PSS Sleman.

Pada laga yang akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY, Sabtu (2/6/2018), bakal dijadikan sebagai bahan evaluasi tim pelatih.

Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri juga mengisyaratkan bahwa dirinya akan menggelar evaluasi setelah laga melawan PSS Sleman.

Baca: Jadi Tuan Rumah Piala AFF U-16 dan U-19, Jawa Timur Siapkan Dua Stadion Ini

Evaluasi ini untuk menentukan siapa saja pemain yang bakal dicoret karena belum memenuhi ekspektasi selama mengikuti pemusatan latihan tahap pertama.

"Dua kali uji coba di TC (Training Camp) tahap pertama ini, kami akan mencoba pemain baru. Supaya nanti pencoretannya tepat. Kami tidak mencoret pemain tanpa diberi kesempatan," kata Indra Sjafri usai latihan di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Rabu (30/5/2018).

Evaluasi skuat ini rencananya akan dilakukan Indra Sjafri seusai para pemain dipulangkan ke klubnya masing-masing.

Sehingga pada tahap kedua nanti, baru bisa diketahui siapa saja nama yang dipertahankan sekaligus nama baru yang diberikan kesempatan.

Para pemain ini, nantinya akan membela skuat Garuda Nusantara untuk tampil di ajang Piala AFF U-19 yang akan bergulir 1-14 Juli mendatang.

Baca: Gaji Evan Dimas dan Ilham Udin Belum Dibayarkan oleh Pihak Selangor FA, Ini Penyebabnya

Hasil turnamen tersebut bakal menjadi patokan bagi Indra Sjafri untuk menentukan skuat yang akan dipertahankan dalam ajang Piala Asia U-19 2018.

"Saat Piala AFF nanti, kami akan memilih para pemain untuk mengikuti TC tahap kedua," imbuh Indra Sjafri.

Rencananya pemusatan latihan tahap kedua juga akan diselenggarakan di Yogyakarta, sekaligus persiapan jelang Piala Asia U-19. (*)

Berita ini sudah tayang di BolaSport.com dengan judul: Indra Sjafri Isyaratkan Coret Pemain Timnas U-19 yang Tak Seusai Harapan

Editor: Sapto Nugroho
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help