Liga 1

Mampukah Persib Samai Rekor Persipura Duduk di Puncak Klasemen Selama 5 Pekan Beruntun?

Mengalahkan Arema FC membuka peluang Persib untuk menyamai rekor prestisius milik Persipura Jayapura.

Mampukah Persib Samai Rekor Persipura Duduk di Puncak Klasemen Selama 5 Pekan Beruntun?
ALVINO HANAFI/TABLOID BOLA
Para pemain Persib Bandung merayakan gol Atep ke gawang Arema FC pada laga Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis (13/9/2018). 

TRIBUNNEWS.COM - Persib Bandung kembali memuncaki klasemen sementara Liga 1 2018 setelah mengalahkan Arema FC.

Hasil tersebut membuka peluang Persib untuk menyamai rekor prestisius milik Persipura Jayapura.

Bermain trengginas, Persib Bandung mampu mengamankan tiga poin penting di kandangnya sendiri, Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung Jawa Barat.

Di depan puluhan ribu suporter setia, bobotoh pada Kamis (13/9/2018) sore, Maung Bandung sukses mengalahkan Arema FC dengan skor 2-0.

Pada laga tersebut, Atep dan Bojan Malisic masing-masing mencetak gol perdana di Liga 1 2018.

Kesebelasan yang juga kerap disebut Pangeran Biru tersebut berhasil merebut kembali puncak klasemen yang sempat dicuri Bhayangkara FC.

Tampuk kepemimpinan yang telah menjadi milik Persib, terhitung sejak pekan ke-18, diambil alih BFC setelah mereka mengalahkan Perseru Serui dengan skor tipis 1-0 di Stadion PTIK, Jakarta Selatan pada Rabu (12/9/2018).

Selama semalam, klub yang ditukangi Simon McMenemy itu menjadi yang teratas di papan klasemen, kendati hanya unggul head to head dari Persib.

Maung Bandung harus meraih hasil maksimal saat menjamu Arema FC, jika mereka tak ingin menemui "kegagalan" menyamai rekor milik Persipura lantaran kehilangan status sebagai pimpinan klasemen pada pekan ini.

Akhirnya, anak-anak asuhan Roberto Carlos Mario Gomez dapat bernapas lega setelah mereka menuai hasil positif pada laga tersebut.

Dengan kembalinya Persib ke puncak klasemen, mereka sukses memperpanjang status pemuncak klasemen hingga empat pekan berturut-turut.

Hal ini memperbesar peluangnya untuk menyamai rekor milik tim Mutiara Hitam.

Boaz Solossa dkk telah merasakan posisi pucuk klasemen dalam lima pekan berturut-turut, yaitu pada pekan ketiga sampai ketujuh Liga 1 2018.

Kesebelasan yang bermarkas di Stadion Mandala, Jayapura itu hingga kini masih menjadi yang paling lama menghuni posisi tersebut.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved