Timnas Argentina Makin Bagus Mainnya Begitu Ada Lionel Scaloni kata Javier Saviola

Eks pesepak bola Argentina yang pernah membela Barcelona maupun Real Madrid, Javier Saviola bicara soal Lionel Messi

Timnas Argentina Makin Bagus Mainnya Begitu Ada Lionel Scaloni kata Javier Saviola
Javier Saviola 

TRIBUNNEWS.COM, BARCELONA - Eks pesepak bola Argentina yang pernah membela Barcelona maupun Real Madrid, Javier Saviola bicara soal Lionel Messi dan pelatih sementara timnas Argentina, Lionel Scaloni.

Menurut Javier Saviola, kehadiran rekannya saat membela timnas Argentina, Lionel Scaloni membuat permainan skuat Albiceleste ada perubahan ke arah yang lebih baik.

Scaloni pernah bersama Saviola membela timnas Argentina pada medio awal 2000-an dan mereka sama-sama berkarier di Liga Spanyol.

Lionel Scaloni
Lionel Scaloni

Saviola pernah membela dua raksasa La Liga, FC Barcelona dan Real Madrid, sedangkan Scaloni adalah bek sayap Deportivo La Coruna serta Mallorca.

”Perubahan adalah hal terbaik yang bisa terjadi dalam tim nasional Argentina sesuai dengan kedatangan orang muda seperti Scaloni, (Pablo) Aimar, dan (Walter) Samuel,” ucap Saviola.

Scaloni dibantu oleh Aimar dan Samuel sebagai asisten pelatih.

Mereka adalah eks pesepak bola berpengalaman di Eropa dan banyak berkarier di klub papan atas Liga Italia maupun Liga Spanyol.

”Saya mendapatkan kursus kepelatihan dengan Scaloni di Madrid. Itu membuat saya menyadari bagaimana banyak dia tahu tentang sepak bola,” ujar Saviola.

”Jika mereka dapatkan hasil yang baik, itu akan sulit menghancurkan mereka. Karena, mereka adalah tim yang solid.”

Lantas, apakah Saviola tertarik melengkapi staf kepelatihan timnas Argentina dengan para rekannya saat aktif main untuk timnas itu?

Dengan semangat, pria dengan tinggi badan 168 cm ini langsung mengatakan mau.

”Jika ada panggilan itu, saya siap datang,” tutur pria yang kini menjadi asisten pelatih FC Ordino, klub Liga Andorra.

Sementara itu, Saviola juga bicara soal juniornya yang juga ikon Barcelona saat sekaligus andalan Argentina, Lionel Messi.

”Hal terbaik adalah memberi dia waktu dan saat kembali, dia memiliki kekuatan yang tepat untuk menghadapi tujuan yang besar,” ujar Saviola.

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help