Rully Nere Akui Kualitas Australia Jauh di Atas Indonesia

Posisi Garuda Pertiwi Muda kini tergeser setelah menelan kekalahan telak 0-11 atas Australia.

Rully Nere Akui Kualitas Australia Jauh di Atas Indonesia
PSSI
Pelatih Timnas Wanita Indonesia, Rully Nere 

TRIBUNNEWS.COM - Timnas Wanita Indonesia U-16 tunduk atas Australia dalam laga ketiga Kualifikasi AFC Womens U-16 Championship 2019 di Stadion Dolen Omurzakov, Kyrgyzstan, Rabu (19/9/2018).

Papan skor berpihak jauh dari skuat Garuda Pertiwi Muda.

Pasukan Rully Nere tanpa perlawanan dengan hasil akhir 0-11.

Timnas Wanita Indonesia U-16 pun runner-up dengan enam poin hasil dari tiga pertandingan, dengan mencetak enam gol namun kebobolan 13 gol.

Sang pelatih, Rully Nere mengaku Australia memiliki kelas jauh di atas Indonesia.

"Kami harus akui Australia kualitas permainan mereka diatas kami. Tadi kami juga ada kendala pemain kami cedera saat awal pertandingan. Kami minta maaf atas kekalahan ini, selanjutnya kami akan berjuang maksimal untuk meraih kemenangan atas Chinese Taipei. Karena peluang lolos masih ada," kata Rully Nere.

Baru empat menit laga berjalan, Australia sudah membuka gol melalui Nia Stamatopoulos. Georgia Beaumont, dua gol dari Alana Jacevski dan skor tambahan melalui gol kedua Nia membuat paruh pertama 5-0.

Australia terlalu tangguh, sehingga enam gol tambahan mampu diciptakan mereka ke gawang Indonesia. Beaumont mencetak dua gol tambahan, kemudian Jordan Jasnos dan Josie Morley turut mencatatkan nama di papan skor.

Garuda Pertiwi Muda masih memiliki peluang lolos ke putaran kedua kualifikasi mengambil jatah sebagai dua tim berperingkat kedua terbaik.

Peluang semakin terbuka seandainya Thailand, yang akan jadi tuan rumah Piala AFC Women U-16 pada 2019, menjadi juara grup atau masuk satu di antara dua tim runner-up berperingkat terbaik.

Karena Timnas Putri Indonesia U-16 masih menyisakan satu pertandingan lagi melawa Taiwan pada Jumat (21/9/2018).

Penulis: Reynas Abdila
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved