Timnas Indonesia U-16 Lawan Iran di Malaysia, Menpora Beri Dukungan Langsung

Menpora Imam Nahrawi mendukung langsung Timnas Indonesia U-16 yang tampil di Negeri Jiran. Ia berharap skuat Garuda Asia memerolah hasil positif.

Timnas Indonesia U-16 Lawan Iran di Malaysia, Menpora Beri Dukungan Langsung
Instagram/@nahrawi_imam
Menpora Imam Nahrawi 

TRIBUNNEWS.COM - Timnas U-16 akan mengawali Piala Asia U-16 2018 dengan menghadapi Iran.

Laga tersebut akan digelar di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur,  Jumat (21/9/2018).

Menpora Imam Nahrawi mendukung langsung Timnas Indonesia U-16 yang tampil di Negeri Jiran.

Imam berharap skuat Garuda bisa memberikan hasil manis di laga perdana.

Menpora pun antusias mendukung Bagus Kahfi dkk.

Imam datang ke Malaysia bersama Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta dan Asisten Deputi Olahraga Pendidikan Kemenpora Alman Hudri.

Kedatangan Kemenpora juga sebagai bentuk dukungannya kepada beberapa pemain hasil binaan PPLP dan SKO Ragunan.

"Saya ingin memberikan dukungan kepada timnas Indonesia U-16 secara langsung. Saya berharap timnas akan memberikan penampilan terbaiknya melawan Iran," ujar Imam.

Sementara itu, Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta mengaku optimis Indonesia bisa mengimbangi Iran bahkan bisa menang.

"Kekuatan teknis imbang namun kalah di postur tubuh. Dan Indonesia unggul dikelincahan. Hal tsb didasari pengamatan kami, kebanyakan dari hasil tallent scouting Liga Pelajar Piala Menpora U14 dan juga dari anak-anak didik kami dari diklat PPLP maupun SKO Ragunan," kata Isnanta.

"Mereka punya skill dan kerjasana tim bagus. Mereka sudah lama berkumpul pertama waktu kumpulkan di Subang sebanyak 50 atlet hasil tallent scouting U14 piala menpora."

"Beberapa kali ujicoba lokal semakin menunjukan kekompakannya. Bukti lain saat berlaga AFF di Sidoarja beberapa waktu lalu."

Pada ajang Piala Asia U-16, Indonesia berada di Grup C bersama Iran, India dan Vietnam. Hanya empat tim yang lolos ke empat besar yang akan mendapatkan tiket ke Piala Dunia U-17 2019.

Penulis: Reynas Abdila
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved