Piala Asia U19

Rika Amelia Capo Tifoso Ultras Garuda yang Memiliki Paras Ayu

Timnas Indonesia U-19 malam ini Minggu (28/10/2018) akan melakoni laga kontra Jepang U-19 pada babak perempat final Piala Asia U-19 di Stadion Utama G

Rika Amelia Capo Tifoso Ultras Garuda yang Memiliki Paras Ayu
TRIBUNNEWS.COM
Suporter Ultras Garuda, Rika Amelia saat tengah menunggu laga Timnas Indonesia U-19 vs Jepang U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (28/10/2018). Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNESWS.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia U-19 malam ini Minggu (28/10/2018) akan melakoni laga kontra Jepang U-19 pada babak perempat final Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Puluhan ribuan suporter Indonesia pun sudah tampak di luar SUGBK sejak siang hari. Satu diantaranya yakni, Ultras Garuda yang kerap mendukung Timnas Indonesia ketika berlaga. Biasanya di SUGBK mereka berada di tribun selatan.

Dari pantauan Tribunnews, sambil menunggu mereka terus berlatih dengan menyanyikan yel-yel untuk menyemangati Indonesia, tabuhan drum dan teriakan ratusan serta tarian pun membuat suporter lainnya langsung mengeluarkan handphone – mengabadikan momen tersebut.

Namun, di tengah-tengah itu ada satu hal lagi yang menarik perhatian. Sosoknya menjadi perhatian suporter Indonesia lainnya saat melintas di area Ultras Garuda yang berkumpul tak jauh dari Masjid Al-Bina.

Baca: Rinaldi Masalah Kenakan Cat Tembok Pun Asal Bisa Dukung Timnas U-19 Indonesia

Sosok itu ialah Rika Amelia. Wanita berparas belesteran itu tampak kontras di antara laki-laki yang mendominasi Ultras Garuda.

Ule sampaan akrabnya pun turut menceritakan kehadiran dirinya yang bukan hanya menjadi penonton semata, tapi menjadi Capo Tifuso Ultras Garuda.

Capo Tifoso berasal dari bahasa Italia yang artinya pemimpin suporter. Sebutan Capo Tifoso ini biasanya digunakan oleh kelompok suporter fanatik Ultras.

“Iya aku di sini jadi capo. Aku masih baru juga, jadi masih banyak belajar. Awalnya aku dipilih kan, jadi ya aku terima saja, karena aku juga suka banget mendukung Timnas,” kata Ule kepada Tribunnews.

“Alasan masuk Ultras Garuda karena di sini menyatukan semua suporter Indonesia, mau dari Arema, The Jak, Viking, Bonek atau apa pun itu mereka semuanya gabung di sini, makanya saya juga suka di sini,” ujar wanita 17 tahun tersebut.

Seperti diketahui, Ule yang merupakan warga Bekasi sebelumnya juga sudah tenar sebagai pendukung Persib yang mempunyai paras cantik. Namun, dalam hal ini ia menolak untuk dikait-kaitkan lantaran menurutnya kali ini ia mendukung Indonesia bukan lah klub.

Baca: Ada 4 Pelatih Jebolan Piala Dunia yang Akan Adu Strategi di Piala AFF 2018

“Ya, sempat ada yang mempertanyakan itu (kenapa jadi Capo), sempat ngedown juga dikata-katain gitu. Tapi untung di sini banyak orang yang semangatin, karena aku di sini kan dukung Indonesia bukan klub,” ujar Ule.

Terakhir, Ule pun berharap agar Timnas Indonesia U-19 malam ini bisa meraih kemenangan atas Jepang dan melaju ke Piala Dunia U-20.

“Aku sih yakin hari ini Timnas Indonesia bisa menang lawan Jepang,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Samuel Febrianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved