Piala Asia U19

Todd Rivaldo Ferre Ternyata Sakit Jelang Laga Timnas U-19 Indonesia Lawan Jepang

Masuknya Todd pun sekaligus mengubah strategi Timnas Indonesia U-19 menjadi lebih berani menyerang.

Todd Rivaldo Ferre Ternyata Sakit Jelang Laga Timnas U-19 Indonesia Lawan Jepang
MUHAMMAD BAGAS/TABLOID BOLA
Aksi Todd Rivaldo Ferre saat terkapar pada laga lawan UEA. 

Laporan Wartwan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pernyataan tak terduga dilontarkan oleh pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri setelah timnya ditaklukkan Jepang U-19 dengan skor 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (28/10/2018) malam.

Hal itu mengenai kondisi pemain, mulai dari Nurhidayat Haji Haris yang tak bisa dimainkan karena kartu merah, Egy Maulana Vikri yang tengah dibekap cedera, hingga terbaru mengenai kondisi Todd Rivaldo Ferre.

“Egy tidak bisa main hari ini karena cedera hamstring, dan yang perlu kalian tahu Todd (Rivaldo Ferre) pagi ini ia kena demam. Ia tidak diperbolehkan bermain oleh dokter, tapi saya ingin memainkan dia, dan saya bilang pada dokter, saya yang akan tanggung jawab dengan hal itu,” ujar Indra Sjafri.

Pada pertandingan tersebut, pemain asal Persipura, Todd Rivaldo Ferre turun pada menit ke-74 menggantikan pemain belakang, Kadek Raditya Maheswara.

Baca: Deddy Cobuzier Larang Kekasih Bawa Ponsel, Sabrina: Kasian Papi Umurnya Sama Pacarku Ga Beda Jauh

Masuknya Todd pun sekaligus mengubah strategi Timnas Indonesia U-19 menjadi lebih berani menyerang.

Namun, Todd yang masuk saat timnya tertinggal dua angka tak mampu berbuat banyak hingga akhirnya wasit Mooud Boyandifard asal Iran itu meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Sementara itu, dengan hasil ini, Timnas Jepang U-19 melaju ke babak semifinal Piala Asia U-19. Pada semifinal nanti anak asuh Masanaga Kageyama itu akan menghadapi antara Australia dan Saudi Arabia yang akan bertanding esok hari.

Tak hanya itu, kemenangan ini juga mengantarkan Jepang melaju ke Piala Dunia U-20 yang akan dihelat di Polandia pada tahun 2019. Kepastian itu mereka dapatkan lantaran Asia hanya dijatahkan empat tim saja.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved