Piala Asia U19

Hal di Timnas U-19 Indonesia yang Bikin Kapten Timnas U-19 Jepang Bilang 'Fantastis'

"Indonesia mungkin punya kecepatan lebih, kekuatan lebih, dan bertekad keras untuk mencetak gol. Teknik mereka juga bagus," ujarnya

Hal di Timnas U-19 Indonesia yang Bikin Kapten Timnas U-19 Jepang Bilang 'Fantastis'
FERI SETIAWAN/SUPERBALL
Penyerang timnas U-19 Indonesia, Hanis Saghara Putra diapit dua pemain timnas U-19 Jepang, Yuki Kobayashi (kiri) dan Hiroki Ito pada perempat final Piala Asia U-19 2018 di SUGBK, Jakarta, Minggu (28/10/2018). Indonesia kalah 0-2 di laga ini. 

TRIBUNNEWS.COM - Kapten timnas U-19 Jepang, Mitsuki Saito, mengakui bahwa timnya sempat kesulitan menembus pertahanan timnan U-19 Indonesia.

Kedua tim bertemu pada partai perempat final Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (28/10/2018).

Pada laga ini, timnas U-19 Indonesia sempat bermain dengan menggunakan lima pemain belakang untuk meredam agresivitas pemain-pemain pasukan muda Samurai Biru.

Bintang mereka, Takefusa Kubo pun tak berkutik karena penjagaan ketat oleh Firza Andika.

Pemain PSMS Medan itu beberapa kali melakukan tekel sukses dan melakukan intersep atas bola-bola yang dikirim ke pemain berjulukan Messi Jepang itu.

Baca: Diangkat Ahok Dicopot Anies, Pria Ini Sukses Bawa Transjakarta Capai Target 500 Ribu Penumpang

Timnas U-19 Jepang pada akhirnya keluar sebagai pemenang via gol Shunki Higashi pada menit ke-40 dan gol Taisei Miyashiro saat laga menyisakan 20 menit.

Bek kiri timnas U-19 Jepang memecah kebuntuan lewat gol jarak jauh yang dilepaskan bek kiri mereka, Shunki Higashi.

Baca: Jaksa Andri Wiranofa Pernah Tangani Kasus Ahok, Bersama Istri Saat Naik Lion Air JT 610

Disebut Mitsuki Saito tendangan jarak jauh itu dipilih menjadi opsi karena rapatnya pertahanan anak-anak asuh Indra Sjafri.

Padahal, timnas U-19 Jepang pernah menang telak 4-1 atas Witan Sulaeman Cs pada laga uji coba, akhir Maret 2018

"Formasi lima bek sempat berjalan bagus buat mereka dan menyulitkan kami untuk mencetak gol. Akhirnya kami gol yang kami cetak adalah super gol dan itu sangat bagus," kata Mitsuki Saito kepada wartawan seusai laga.

Halaman
12
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved