Akhirnya Aku Tahu

Timnas Indonesia di AFF Suzuki Cup 2018, Ini Fakta Unik yang Harus Kamu Ketahui

Pagelaran AFF Suzuki Cup 2018 ternyata bisa dibilang unik, bahkan bisa dibilang baru pertama kali terjadi.

BizzInsight
Timnas Indonesia di AFF Suzuki Cup 2018, Ini Fakta Unik yang Harus Kamu Ketahui
MOCH HARY PRASETYA/BOLASPORT.COM
Supporter Indonesia pada laga timnas Indonesia melawan Singapura pada Piala AFF 2018. 

TRIBUNNEWS.COM – Pagelaran AFF Suzuki Cup 2018 sudah resmi digelar, Jumat (9/11/2018), dengan mempertandingkan Indonesia vs Singapura.

Bila dibandingkan dengan pertandingan AFF lainnya, AFF 2018 bisa dibilang berbeda bahkan terbilang unik.

Satu yang paling mencolok adalah tak ada satu negara pun yang akan menjadi tuan rumah dalam pagelaran AFF Suzuki Cup 2018 kali ini, dan hal ini baru pertama kali diterapkan.

Selama babak penyisihan AFF berlangsung, tiap negara akan menerapkan sistem home dan away. Contohnya pada pertandingan Indonesia vs Singapura kemarin, Singapura menjadi tuan rumah.

Sementara pada pertandingan Indonesia vs Timor Leste pada tanggal 13 November 2018  nanti, giliran Indonesia yang menjadi tuan rumah dengan menggelar pertandingan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Dilansir dari Tribun Jateng, hal ini dilakukan karena pertimbangan bisnis. Sebab menurut penyelenggara AFF, jika pertandingan hanya digelar di satu negara saja, penonton sangatlah sepi.

Apalagi jika tim tuan rumah tak bermain dan tersingkir. Maka bisa dipastikan stadion akan sepi karena kurang penonton.

Selain tak adanya tuan rumah tetap, pada AFF Suzuki Cup 2018 kali ini ada 10 tim yang bermain. Tim-tim tersebut akan dibagi menjadi dua grup yang terdiri dari Vietnam, Myanmar, Malaysia, Kamboja, dan Laos pada grup A.

Sementara Indonesia, Thailand, Filipina, Singapura, dan Timor Leste berada di dalam grup B.

Tak hanya pagelaran pertandingannya saja, timnas Indonesia sendiri juga tampak berbeda pada turnamen AFF Suzuki Cup 2018 kali ini.

Misalnya saja dari terpilihnya Bima Sakti menjadi pelatih timnas menggantikan Luis Mila dan terpilihnya Goncalvez dalam skuad tim Garuda.

Walaupun tak diragukan kemampuannya, pemain yang dipanggil Beto ini bisa dibilang pemain tertua pada ajang AFF Suzuki Cup 2018.

Tapi ada satu hal unik yang selalu dimiliki timnas Indonesia. Itu adalah dalam jumlah supporter di setiap pertandingan tim nasional Indonesia selalu mencetak sejarah.

Tak cuma masyarakat saja, dukung terhadap timnas Indonesia juga terlihat oleh perusahaan-perusahaan besar di Indonesia.

Satu diantaranya seperti Vivo Indonesia. Dalam menyambut Piala AFF 2018 sekaligus memberikan dukungan untuk Tim Nasional (timnas) Indonesia, Vivo mengusung kampanye “Indonesia Juara, V11 Pro Full Cashback” dengan Shopee”.

Dalam kampanye ini Vivo memberikan setiap orang yang membeli Vivo V11 Pro pada Vivo Mobile Official Store Shopee selama masa promo yakni dari tanggal 7-25 November berupa full cashback.

Full cashback seharga Vivo V11 Pro, yaitu Rp 4.999 juta akan diterima jika Indonesia menjuarai AFF Suzuki Cup 2018 by RCTI supported by Vivo.

Hal ini tak hanya sebagai bentuk dukungan terhadap timnas saja, tetapi juga bentuk penghargaan supporter timnas Indonesia sehingga bisa menikmati smartphone berkualitas seperti Vivo V11 Pro dengan promo Full Cashback. Kunjungi shopee untuk informasi lebih lanjut.

Penulis: Firda Fitri Yanda

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved