Piala AFF 2018

Piala AFF 2018 - Tim-tim yang Dinilai Presiden FAT Mempersulit Thailand Pertahankan Gelar Juara

Somyot Poompanmoung pun menyebut sejumlah negara yang sedang mengalami peningkatan dan meraka memiliki ambisi untuk Piala AFF 2018.

Piala AFF 2018 - Tim-tim yang Dinilai Presiden FAT Mempersulit Thailand Pertahankan Gelar Juara
AFF Suzuki Cup 2016
Timnas Thailand melakukan selebrasi juara Piala AFF 2016 setelah mengalahkan Indonesia di babak final pada Sabtu (17/12/2016). 

TRIBUNNEWS.COM - Presiden Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT), Somyot Poompanmoung, menilai ada sejumlah negara yang akan mejadi pesaing dan membuat Thailand lebih sulit mempertahankan gelar Piala AFF pada edisi 2018.

Timnas Thailand telah memenangkan gelar Piala AFF pada edisi 2014 dan 2016, pada Piala AFF 2018 tim besutan Milovan Rejevac itu memulai langkah positif dengan menang 7-0 atas Timor Leste di laga pertama Grup A.

Sejauh ini, timnas Thailand menjadi tim tersukses dengan memenangkan lima gelar Piala AFF.

"Kami selalu ingin menang dan kami selalu ingin melakukan yang terbaik tetapi kami tahu bahwa standar di wilayah ini sedang membaik," ujar Somyot Poompanmoung, dikutip BolaSport.com dari ESPN.

Somyot Poompanmoung pun menyebut sejumlah negara yang sedang mengalami peningkatan dan meraka memiliki ambisi untuk Piala AFF 2018.

"Kita dapat melihat bahwa Malaysia dan Singapura sedang berkembang dan negara-negara ini memiliki banyak sejarah di wilayah ini. Filipina telah membaik dan mereka juga merekrut pelatih terkenal, Sven-Goran Eriksson. Semua tim ini memiliki ambisi," ujar Somyot Poompannmoung.

Malaysia pernah menjuarai Piala AFF pada edisi 2010, sementara Singapura telah empat kali meraih gelar pada Piala AFF edisi 1998, 2004, 2007, dan 2012.

"Mereka semua dalah saingan kami dan kami merasa terhormat bahwa mereka adalah saingan kami," ujarnya.

Selain itu Somyot Poompanmoung juga percaya Vietnam adalah ancaman.

"Mereka juga akan menjadi lawan yang tangguh tetapi jika kami ingin memenangkan gelar lagi maka kami harus menjadi yang terbaik," ujarnya.

BACA SELENGKAPNYA DI SINI

Editor: Bolasport.com
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved