Sembilan Pemain Muda Sertai Gelandang Timnas U-16 Indonesia Menimba Ilmu ke Liverpool

Selain Supriadi, ini nama kesembilan remaja berbakat lainnya yang resmi berangkat ke Liverpool

Sembilan Pemain Muda Sertai Gelandang Timnas U-16 Indonesia Menimba Ilmu ke Liverpool
Tribun Jakarta via Instagram/@moch.supriadi17
Mochamad Supriadi. 

TRIBUNNEWS.COM - Impian gelandang timnas U-16 Indonesia, Muhammad Supriadi, untuk menimba ilmu sepak bola di Liverpool, Inggris, bakal segera terwujud.

Bersama sembilan anak lainnya, ia bakal dikirim oleh Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini.

Muhammad Supriadi bersama sembilan anak Surabaya hasil seleksi talent scouting yang dipimpin Legenda Persebaya Surabaya, Jacksen F. Tiago, Agustus lalu, akan terbang ke Liverpool, Minggu (18/11/2018) pukul 08.00 WIB.

Di Liverpool, kata Risma, Supriadi bersama sembilan anak berbakat lainnya bakal mendapat coaching clinic sepak bola di Tranmerre FC selama dua pekan ke depan.

Risma berharap anak-anak tersebut mendapat materi pelatihan dan pemeriksaan fisik yang lengkap selama berada di Liverpool.

"Kami berharap anak-anak ini kalau memang bagus, bisa menjadi pemain sepak bola Internasional," kata Risma, di ruang kerja Balai Kota, Surabaya, Sabtu (17/11/2018).

"Itu mimpi kami. Bukan hanya untuk Indonesia, tapi juga dunia," ujarnya menambahkan.

Selain itu, Risma juga berharap 10 anak yang dibawa ke Liverpool bisa mengharumkan nama bangsa, khususnya Kota Surabaya.

Dengan demikian, program kerjasama sister city antara Surabaya dengan Liverpool benar-benar membawa manfaat bagi anak-anak Surabaya.

"Sehingga (ke depan) bisa membawa nama Merah Putih di persepakbolaan dunia," tuturnya.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Wakil Wali Kota Liverpool Gary Millar akan memberangkatkan 10 talenta muda asal Surabaya untuk berlatih sepak bola di Liverpool, Inggris.
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Wakil Wali Kota Liverpool Gary Millar akan memberangkatkan 10 talenta muda asal Surabaya untuk berlatih sepak bola di Liverpool, Inggris. KOMPAS.COM/GHINAN SALMAN

Risma berencana akan menyekolahkan anak-anak tersebut menggembangkan bakat sepakbola di Liverpool.

Halaman
12
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved