Cerita di Balik Gol Olivier Giroud ke Gawang Uruguay. Harusnya Antoine Griezmann yang Eksekusi

Seharusnya Antoine Griezmann menjadi eksekutor penalti, tapi justru Olivier Giroud yang jadi eksekutor. Ada apa antara Griezmann dan Giroud?

Cerita di Balik Gol Olivier Giroud ke Gawang Uruguay. Harusnya Antoine Griezmann yang Eksekusi
Twitter @FIFAWorldCup
Pemain Timnas Prancis, Antoine Griezmann (kanan) merayakan golnya ke gawang Timnas Argentina bersama rekannya, Olivier Giroud dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Kota Kazan, Rusia, Sabtu (30/6/2018) malam WIB. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Olivier Giroud, penyerang tim nasional Prancis, harus mengucapkan terima kasih kepada Antoine Griezmann, rekan setimnya. 

Tanpa Griezmann dia tidak mungkin mencetak gol tunggal kemenangan Les Bleus atas tim nasional Uruguay pada pertandingan persahabatan di Stade de France, Rabu (21/11/2018) dini hari waktu Indonesia. 

Penyerang Chelsea tersebut menjebol gawang Uruguay melalui eksekusi tendangan penalti pada menit ke-52.

Martin Campana, penjaga gawang tim nasional Uruguay, tidak mampu menjangkau bola tendangan Giroud yang mengarah ke pojok bawah.

Tim nasional Prancis mendapat hadiah tendangan penalti bola hasil tendangan voli Antoine Griezmann mengenai tangan Martin Caceres.

Griezmann, eksekutor tendangan penalti nomor satu Les Bleus, memilih untuk tidak mengeksekusi hadiah tendangan penalti. Dia memberikan kesempatan itu kepada Giroud.

"Karena suasana hati saya sedang bagus (tertawa, red). Tidak, dia meminta kepada saya, saya tertawa, tapi saya memang ingin memberikan itu kepada dia," tutur Griezmann kepada L'Equipe.

Penulis: Deodatus Pradipto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved