Napoli Tolak Rp 1,5 Triliun dari Manchester United

Jika Il Partenopei menerima tawaran itu, maka Manchester United akan memecahkan rekor transfer pemain pada Januari mendatang

Napoli Tolak Rp 1,5 Triliun dari Manchester United
zimbio.com
Kalidou Koulibaly 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Usaha Manchester United untuk memperkuat lini pertahanannya pada awal tahun depan menemui kendala.

Tawaran besar mereka kepada Napoli untuk merekrut Kalidou Koulibaly ditolak.

Seperti dikutip dari Goal, Manchester United dikabarkan mengajukan tawaran sebesar 80 juta pound sterling kepada Napoli. Nilai tawaran itu setara dengan Rp 1,5 triliun.

Jika Il Partenopei menerima tawaran itu, maka Manchester United akan memecahkan rekor transfer pemain pada Januari mendatang.

Saat ini rekor bek termahal di dunia masih dipegang oleh Virgil van Dijk.

Liverpool mengeluarkan dana sebesar 75 juta pound sterling saat mendatangkan bek asal Belanda itu dari Southampton pada awal tahun ini.

Bek Napoli Kalidou Koulibaly
Bek Napoli Kalidou Koulibaly (GAZZETTAWORLD.COM)

Napoli tak tertarik kepada tawaran tersebut. Klub Serie A itu hanya bersedia melepas Koulibaly seharga 89 juta pound sterling. Nilainya setara dengan Rp 1,7 triliun.

Menurut data di Transfermarkt, harga pasar pemain asal Senegal itu per Juni 2018 hanya 60 juta euro, setara Rp 1 triliun.

Harga Koulibaly bisa jadi melonjak karena pemain yang bersangkutan telah menandatangani kontrak baru dengan Napoli pada September lalu.

Kontrak baru Koulibaly akan berakhir pada akhir musim 2022/23.

Pemain Manchester United merayakan gol Alexis Sanchez (tidak tampak) ke gawang Newcastle United pada laga pekan ke-8 Liga Inggris musim 2018-2019 di Stadion Old Trafford, Manchester, Sabtu (6/10/2018) malam WIB.
Pemain Manchester United merayakan gol Alexis Sanchez (tidak tampak) ke gawang Newcastle United pada laga pekan ke-8 Liga Inggris musim 2018-2019 di Stadion Old Trafford, Manchester, Sabtu (6/10/2018) malam WIB. (Twitter @premierleague)
Halaman
12
Penulis: Deodatus Pradipto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved