Liga 1

Bawa Persija Juara Sebagai Pemain, Antonio Claudio Berharap Sukses Terulang Sebagai Pelatih

Jika terjadi maka pria yang akrab disapa Toyo itu akan merasakan dua kali gelar juara bersama Persija.

Bawa Persija Juara Sebagai Pemain, Antonio Claudio Berharap Sukses Terulang Sebagai Pelatih
Tribunnews/Abdul Majid
Asisten pelatih Persija Jakarta, Antonio Claudio¬†saat diwawancarai setelah memberikan latihan kepada Ismed Sofyan dkk. di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (5/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Asisten pelatih Persija Jakarta, Antonio Claudio berharap Persija Jakarta bisa meraih juara Liga 1 2018.

Kepastian gelar juara Persija akan ditentukan melalui laga akhir kontra Mitra Kukar yang akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (9/12/2018).

Jika itu terjadi maka pria yang akrab disapa Toyo itu akan merasakan dua kali gelar juara bersama Persija. Pertama saat menjadi pemain pada 2001 silam, dan 2018 ini menjadi asisten pelatih Persija.

Alhamdulillah hasil yang awal tahun semua tim pelatih semua pemain sudah bekerja keras, kita di puncak satu pertandingan lagi, semoga laga lancar tetap fokus dan insyaallah hasil maksimal,” kata Toyo menilai perjuangan skuat Persija di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (5/12/2018).

“Pastinya saya berharap Persija bisa angkat trofi juara, dimana kita tahun 2001 Alhamdulillah bisa membawa sebagai pemain dan Insya Allah bisa juara sebagai pelatih,” tambahnya.

Mengenai materi pemain, Toyo juga menyebutkan skuat Persija musim ini dengan 2001 silam mempunyai kesamaan terutama di lini belakang.

“Lini belakang persija 2001 dan 2018 sama tangguhnya. Dulu kita main dengan sistem tiga bek. Saya, Nuralim, dan Warsidi pilihan pertama. Lalu pelapisnya ada Joko Kuspito,” jelasnya.

Seperti diketahui, peluang Persija untuk menjuarai Liga 2018 ini sangat terbuka lebar. Satu kemenangan atas Mitra Kukar nanti memastikan tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut finis dengan 62 poin dan menjadi kampiun Liga 1 2018.

Akan Tetapi, peluang PSM Makassar yang mengintai di peringkat kedua dengan margin satu poin pun juga masih terbuka, apabila Persija lengah – seri atau kalah dari Mitra Kukar sedangkan PSM Makassar menang atas PSMS Medan, maka PSM Makassar lah yang akan menjadi juaranya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved