Liga 1

Persija Jakarta vs Mitra Kukar: Jangan Anggap Enteng Mitra kata Sandi Darma Sute

Satu langkah lagi Persija Jakarta akan mengulang prestasi tahun 2001 – menjuarai liga kasta tertinggi di Indonesia, Liga 1 2018.

Persija Jakarta vs Mitra Kukar: Jangan Anggap Enteng Mitra kata Sandi Darma Sute
tribunnews.com/abdul majid
Sandi Darma Sute setelah menjalani latihan di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (5/12/2018). Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Satu langkah lagi Persija Jakarta akan mengulang prestasi tahun 2001 – menjuarai liga kasta tertinggi di Indonesia, Liga 1 2018.

Namun, lawan yang akan dihadapi Persija di laga pamungkas nanti juga datang penuh ambisi.

Pasalnya, Mitra Kukar yang kini berada di peringkat ke-15 dengan 39 poin tengah berjuang untuk bisa keluar dari zona degradasi.

Hingga pekan ke-33, Mitra Kukar mempunyai poin sama seperti Perseru Serui dan PS Tira yang berada di posisi 16 dan 17. Sementara itu, PSMS Medan yang berada paling bawah memiliki 37 poin.

Untuk itu, gelandang Persija Jakarta Sandi Darma Sute pun mengaku timnya tidak menganggap remeh Mitra Kukar dan siap tampil maksimal di sepanjang pertandingan.

“Yang pastinya kami tidak akan menganggap remeh Mitra Kukar karena mereka juga pengin fight, mencari poin dan tidak mau juga untuk degradasi. Tentu mereka ingin menang. Intinya kami tidak mau lengah meskipun kondisi mereka tim di papan bawah, kami tetap respek, tetap konsentrasi,” kata Sandi Sute seusai latihan di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (5/12/2018).

Sementara itu mengenai kondisi timnya pasca pertandingan kontra Bali United, Sandi mengatakan bahwa rekan-rekannya dalam keadaan baik dan berharap pada laga pamungkas nanti Persija bisa diberi kemenangan.

“Alhamdulilah kondisi cukup membaik. Kami tinggal fokus saja untuk pertandingan melawan Mitra Kukar dan mudah-mudahan pertandingan nanti diberikan kemudahan, kelancaran, sesuai dengan apa yang kami inginkan, dan mendapatkan hasil yang bagus,” ujarnya.

Seperti diketahui, peluang Persija untuk menjuarai Liga 2018 ini sangat terbuka lebar. Satu kemenangan atas Mitra Kukar nanti memastikan tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut finis dengan 62 poin dan menjadi kampiun Liga 1 2018.

Akan Tetapi, peluang PSM Makassar yang mengintai di peringkat kedua dengan margin satu poin pun juga masih terbuka, apabila Persija lengah – seri atau kalah dari Mitra Kukar sedangkan PSM Makassar menang atas PSMS Medan, maka PSM Makassar lah yang akan menjadi juaranya.

Laga Persija vs Mitra Kukar akan terselenggara di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (9/12/2018).

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved