Liga 1

Gelandang Persib Dedi Kusnandar Sempat Stres Gegara Patah Tulang, Dapat Tawaran dari Luar Negeri

Hasil pemeriksaan terakhir, ujar Dado, menunjukkan perkembangan yang signifikan. Ia pun kini mulai menjalani masa pemulihan

Gelandang Persib Dedi Kusnandar Sempat Stres Gegara Patah Tulang, Dapat Tawaran dari Luar Negeri
TRIBUN TIMUR/OCHA ALIM
Pemain PSM Makassar Rizky Pellu (kiri) melanggar pemain Persib Bandung Dedi Kusnandar (kanan) dalam pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Andi Mattalata, Makassar, Rabu (24/10/2018). PSM berhasil memenangkan laga dengan skor tipis 1-0. TRIBUN TIMUR/OCHA ALIM 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Pemain tengah Persib Bandung, Dedi Kusnandar, sempat merasa stres karena cedera patah tulang fibula yang menimpanya.

Dedi Kusnandar menderita cedera itu saat pertandingan melawan PSM Makassar di Stadion, Andi Matalata, Rabu, 24 Oktober 2018.

Akibat cedera tersebut, pemain yang akrab disapa Dado ini terpaksa harus absen dari laga-laga Persib Bandung hingga kompetisi selesai. Ia pun tak dapat melanjutkan seleksi di Tim Nasional.

"Ya, (saya) stres pasti ada di awal-awal. Ya, masa-masa itu juga kan Timnas juga mau main di Piala AFF. terus kondisi Persib juga lagi gitu (menurun). Dua bulan tanpa sepakbola memang ada yang beda. Biasanya setiap hari nendang bola, ini absen pasti kepikiran," ujar Dedi Kusnandar di SOSI Universe Fitnes, Jalan Menado, Bandung, Senin (7/1/2018).

Kini, setelah dua bulan menepi, kondisi Dado berangsur membaik.

Hasil pemeriksaan terakhir, ujar Dado, menunjukkan perkembangan yang signifikan. Ia pun kini mulai menjalani masa pemulihan dengan latihan fisik.

"Ya, setelah sekarang jalan dua bulan, perkembangan sudah bagus. Terakhir rontgen juga sudah bagus. Kemarin konsultasi sama Dokter Raffy (dokter tim Persib Bandung) juga sudah diperbolehkan program latihan untuk penguatan otot. Jadi mulai adaptasi latihan joging," katanya.

Jika masa pemulihan berjalan lancar, di awal kompetisi musim 2019 kemungkinan Dado sudah dapat kembali merumput bersama Maung Bandung.

Namun, Dedi Kusnandar mengaku semuanya ingin berjalan bertahap, agar tak menimbulkan cedera baru.

Halaman
12
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved