Iwan Budianto bilang Timnas Indonesia U-22 Bisa Bagus Jika Berujicoba dengan Tim Level Atas

Timnas Indonesia U-22 terus menunjukan progres yang baik sebelum tampil pada ajang Piala AFF U22 2019 di Kamboja.

Iwan Budianto bilang Timnas Indonesia U-22 Bisa Bagus Jika Berujicoba dengan Tim Level Atas
Iwan Setiawan/Bolanews
Iwan Budianto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Timnas Indonesia U-22 terus menunjukan progres yang baik sebelum tampil pada ajang Piala AFF U22 2019 di Kamboja.

Meski tak mendapat uji coba internasional, Witan Sulaiman dkk ditempa dengan menghadapi tim-tim papan atas Liga 1.

PSSI sendiri memang sengaja memilih tim Liga 1 sebagai lawan ujicoba bagi Timnas Indonesia U-22.

“Sebab,  mencari tim lawan dengan level sepadan di usia di bawah 22 tahun, sangat sulit saat ini," ungkap Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI, Iwan Budianto. Dia mendampingi Indra Sjafri di ruang konferensi pers Stadion Kanjuruhan, Minggu (10/02/19) malam.

Mantan CEO Arema ini menilai, ujicoba Timnas Indonesia U-22 dengan tiga peserta Liga 1 merupakan solusi terbaik dalam mengasah kemampuan tim sebelum bertolak ke Kamboja pada 15 Februari 2019 melakoni Piala AFF U-22 2019.

"Saya kira, sangat bagus kalau tim ini mendapat lawan uji coba dengan level lebih tinggi," ujar Iwan. “Tim ini , meski berisi deretan pemain usia muda, bisa mengimbangi tim secara komposisi pemain berisi senior dan pemain asing," papar Iwan.

PSSI sendiri sudah memproyeksikan Timnas Indonesia U-22 dalam  jangka panjang. Setelah berlaga di Piala AFF, tim asuhan Indra Sjafri itu bakal menjalani serangkaian rentetan turnamen untuk mematangkan kemampuan pemain

"Setelah AFF, tim ini bakal berlaga di (Kualifikasi) Piala AFC. Dan akan berujung pada ajang Sea Games (Filipina, Desember) nanti," ujarnya.

Sementara itu, pelatih Timnas Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri memberikan catatan untuk kedalaman skuat kala berhadapan dengan Arema FC pada laga uji coba di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu,(10/2/2019) kemarin.

Timnas Indonesia U-22 bermain imbang 1-1 atas Arema FC. Skuat Garuda Muda mencetak gol terlebih dahulu melalui sepakan Hanif Sjahbandi di menit 74.  

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved