Operator Liga Indonesia Harus Ajukan Rekomendasi Jelang Piala Presiden kata Richard Sambera

Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) mengimbau operator Liga sepakbola Indonesia untuk mengajukan rekomendasi sebelum dihelatnya kompetisi

Operator Liga Indonesia Harus Ajukan Rekomendasi Jelang Piala Presiden kata Richard Sambera
Tribunnews/Abdul Majid
Ketua Umum BOPI, Richard Sambera saat ditemui di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (13/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTABadan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) mengimbau operator Liga sepakbola Indonesia untuk mengajukan rekomendasi sebelum dihelatnya kompetisi pra musim, Piala Presiden yang rencananya digelar bulan Maret mendatang.

“Kami memgimbau federasi atau operator untuk mempersiapkan diri untuk mengajukan rekomendasi musim depan, termasuk di dalamnya adalah kegiatan pramusim yaitu piala presiden yang akan datang,” kata Ketua Umum BOPI, Richard Sambera di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (13/2/2019).

Tak hanya itu, operator Liga, PSSI dan klub juga diharapkan bisa menyelesaikan kewajiban-kewajibannya sebelum kompetisi musim 2019 dihelat atau sebelum pramusim.

Lebih lanjut, Richard menyampaikan alasannya mengapa operator Liga harus mengajukan rekomendasi kepada BOPI. Salah satunya yakni karena adanya  aturan yang tertuang dalan Undang-Undang olahraga nasional.

“Fungsi BOPI itu menjaga aturan dan UU olahraga nasional, dalam hal ini ada juga peraturan ketenagakerjaan, ada peraturan keimigrasian, perpajakan,”

“Nah, itu yg kami jaga untuk diterapkan. Jangan sampai nanti ada pemain yang tidak berpenghasilan atau tidak bayar pajak. Kita terus berkoordinasi dengan pihak-pihak yang sudah saya sebutkan tadi. Jadi saya harap liga ini bisa menjadi lebih baik. Jadi semua yang terlibat didalamnya bisa menjalankan UU dengan baik,” jelas mantan perenang nasional tersebut.

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved