Osvaldo Haay bilang Pemain Kita Tidak Kalah Bagus dengan Pemain Spanyol

Osvaldo Haay mendapat kesempatan menjalani trial di klub kasta kedua Liga Spanyol, CD Numancia.

Osvaldo Haay bilang Pemain Kita Tidak Kalah Bagus dengan Pemain Spanyol
tribunnews.com/abdul majid
Osvaldo Haay 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAOsvaldo Haay mendapat kesempatan menjalani trial di klub kasta kedua Liga Spanyol, CD Numancia.

10 hari berlatih di sana, Osvaldo memutuskan untuk tak memperpanjang durasi uji cobanya, kemuida ia pun kembali ke Indonesia untuk memperkuat Timnas Indonesia U-22 jelang berlaga di Piala AFF U-22 2019.

Meski tergolong singkat, Valdo menilai bahwa pesepakbola Indonesia mempunyai kualitas yang tak jauh berbeda dengan pesepakbola Spanyol. Bahkan, pemain Indonesia mempunyai kelebihan yang tak dipunyai pemain Spanyol.

“Ya banyak (pengalaman). Saya rasa di sana (Spanyol) kalau skill dan teknik tidak beda jauh ya dengan di sini (Indonesia), malah saya rasa kita lebih punya kecepatan. Tapi ya di sana kalau soal teknik khususnya mereka memang luar biasa, passing, kontrol, perpindahan bola. Tapi saya rasa Indonesia tidak kalah,” ujar Valdo.

Selain kembali ke Indonensia untuk memperkuat Timnas Indonesia U-22, Valdo juga di musim ini lebih memilih bermain di Persebaya Surabaya.

Dan kedepannya ia masih berharap bisa bermain di Liga Spanyol yang menurutnya merupakan salah satu Liga terabaik di dunia.

“Pasti, tentunya ada (keinginan main di Spanyol) ya karena semua tahu Liga Spanyol kan sangat bagus, berkualitas juga. Kalau ada kesempatan lagi saya akan balik, tapi untuk saat ini saya sangat nyaman di Surabaya,” jelasnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved