Piala AFF U22

Osvaldo Haay: Indonesia Harus Menang di Laga Perdana

Pemain sayap Timnas U-22, Oslavdo Haay mengusung kemenangan di laga perdana saat timnya bertemu Myanmar pada Piala AFF U-22 di Kamboja.

Osvaldo Haay: Indonesia Harus Menang di Laga Perdana
tribunnews.com/abdul majid
Osvaldo Haay saat ditemui setelah menjalani latihan pagi bersama Timnas U-22 di Lapangan C, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (14/2/2019). Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemain sayap Timnas Indonesia U-22, Osvaldo Haay mengusung kemenangan di laga perdana saat timnya bertemu Myanmar pada Piala AFF U-22 di Kamboja.

Menurutnya kemenangan di laga perdana sangat penting untuk menumbuhkan rasa percaya diri dan motivasi di pertandingan berikutnya.

“Saya lihat kekuatan tim-tim lain juga punya pemain berkualitas sama seperti kita. Tapi, kita tetap optimis bisa meraih kemenangan terutama di laga awal karena itu bisa biat motivasi di pertandingan berikutnya,” ujar Osvaldo usai menjalani latihan di Lapangan C, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (14/2/2019).

Pemain asal Persebaya Surabaya itu juga menambahkan, di dalam latihan coach Indra Sjafri juga sudah menerapkan pola permainan khusus.

Dan ia berharap rekan-rekannya terus bekerja keras untuk bisa mendapatkan hasil bagus.

“Pokoknya kita sudah latihan menghadapi Myanmar, lawan tim lainnya juga. Semua tim menurut kita sulit, karena kan semua ingin menang,” 

“Tapi kita ya harus bekerja keras sama teman-teman yang lain juga, supaya bisa mendapatkan hasil yang baik,” ujarnya.

Dalam latihan pagi ini coach Indra Sjafri terlihat memberikan beberapa materi latihan teknik dan starategi.

Salah satunya bermain small game dengan meminimalisir sentuhan bola - satu dua setuhan. 

Setelah latihan pagi ini, Garuda Muda akan kembali latihan pada sore hari. Latihan kali ini menjadi latihan terakhir m di Indonesia sebelum mereka bertolak ke Kamboja pada esok, Jumat (15/2/2019).

Pertandingan perdana Timnas Indonesia akan menghadapi Myanmar, Senin (18/2/2019), setelah itu menghadapi Malaysia dan terakhir bertemu tuan rumah, Kamboja.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved