Liga Champions

Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund: Mauricio Pochettino Yakin Kalahkan Dormund Dua Leg Langsung

Ada satu hal yang wajib dipenuhi Tottenham Hotspur jika ingin mengalahkan Borussia Dortmund dua leg sekaligus pada ajang Liga Champions.

Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund: Mauricio Pochettino Yakin Kalahkan Dormund Dua Leg Langsung
zimbio.com
Mauricio Pochettino 

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Ada satu hal yang wajib dipenuhi Tottenham Hotspur jika ingin mengalahkan Borussia Dortmund dua leg sekaligus pada ajang Liga Champions.

Tottenham Hotspur bakal menghadapi perlawanan Borussia Dortmund dalam babak 16 besar Liga Champions.

The Lilywhites akan lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah dalam pertandingan leg pertama yang dihelat di Stadion Wembley, Rabu (13/2/2019) atau Kamis dini hari pukul 03.00 WIB.

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, sendiri optimistis timnya punya kans untuk mengalahkan Borussia Dortmund.

Tak tanggung-tanggung, Pochettino bahkan percaya bila Tottenham juga mampu memberikan kekalahan kepada Borussia Dortmund saat menjalani leg kedua 5 Maret mendatang.

Namun, ada syarat yang menurut Mauricio Pochettino harus Tottenham Hotspur penuhi. Yakni bermain dengan motivasi tinggi.

"Kemenangan pada dua leg akan menjadi hal yang berbeda, sulit mengetahui apa yang bakal terjadi," tutur Pochettino.

"Kami akan bermain pada kondisi terbaik kami dengan motivasi tinggi," ucapnya.

Meskipun percaya terhadap faktor motivasi, pelatih asal Argentina itu menilai ada banyak hal yang turut menentukan suatu tim mampu meraup dua leg dengan hasil kemenangan.

"Banyak hal bisa terjadi dalam satu pertandingan, tetapi duel ini adalah dua leg dan jika ingin lolos Anda tak boleh hanya menang esok hari, tetapi juga pada laga setelahnya," ucap Pochettino.

"Banyak hal pula yang memengaruhi dan itu penting untuk membawa tim melaju ke babak selanjutnya di Liga Champions," ucap pria berusia 46 tahun itu lagi.

Kepercayaan diri Pochettino itu bukan tanpa alasan. Sebab, Spurs meraih dua kemenangan saat bersua Die Borussen pada babak grup Liga Champions musim lalu.

Setelah menang 3-1 di markas sendiri, Harry Kane dkk sukses mempermalukan Marco Reus dan kolega dengan skor 2-1 di Signal Iduna Park.

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved