Juara Piala AFF U-22, Timnas Indonesia Besok Konvoi Dari Hotel Sultan ke Istana Negara

Pascameraih gelar juara Piala AFF U-22, Timnas Indonesia akan langsung mempersiapkan diri jelang kualifikasi Piala Asia U-23 yang akan dihelat di Viet

Juara Piala AFF U-22, Timnas Indonesia Besok Konvoi Dari Hotel Sultan ke Istana Negara
bolasport.com
Timnas Indonesia U-22 juara Piala AFF U-22 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pascameraih gelar juara Piala AFF U-22, Timnas Indonesia U-22 akan langsung mempersiapkan diri jelang kualifikasi Piala Asia U-23 yang akan dihelat di Vietnam pada 22-26 Maret 2019.

Namun, sebelum menjalani persipan kembali. Anak asuh Indra Sjafri yang baru tiba malam ini, Rabu (27/2/2019) di Indonesia, dijadwalkan akan bertemu Presiden Joko Widodo keesokan harinya, Kamis (28/2/2019) di Istana Negara.

“Insya Allah besok pagi Timnas kita akan diterima oleh Bapak Presiden Jokowi di Istana Negara,” kata Menpora Imam Nahrawi dalam jumpa pers penyambutan Timnas U-22 di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Rabu (27/2/2019).

Sebelum menuju ke Istana Negara, Skuat Garuda Muda akan melakukan konvoi dengan menggunakan bis terbuka pinjaman dari Pemprov DKI Jakarta.

Kegiatan itu dimulai pada pukul 08.00 WIB yang diawali dari Hotel Sultan – tempat menginap Timnas U-22, kemudian mengelilingi Stadion Utama Gelora Bung Karno dan lanjut ke Jalan Sudirman hingga ke jalan Merdeka Barat; Istana Negara.

“Kita akan menyiapkan beberapa acara yang tentu ini kita koordinasi dengan PSSI, dengan pihak keamanan, dan tentu dengan pihak-pihak terkait bahwa nanti setelah kita sambut di sini, mereka akan meneruskan perjalanan untuk istirahat dulu karena saya tahu mereka semalam sangat lelah sekalI,"

"Sehingga setelah ini mereka akan kembali ke tempat menginap, baru besok pagi kita siapkan bandros (bis terbuka) untuk bersama-sama mengelilingi GBK, setelah itu baru bergerak ke jalan Sudirman, nanti akan berakhir di istana untuk diterima Bapak Presiden,” papar Menpora.

Menpora pun turut mengatakan gelar juara Timnas Indonesia U-23 ini adalah anugerah di tengah minimnya prestasi sepakbola Indonesia.

“Tentu momentum ini menjadi kabar terindah bagi seluruh rakyat indonesia bahwa di tengah situasi yang mendorong semua kita untuk berprestasi, timnas U-22 sudah membuktikan itu,” pungaksnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved