Piala AFF 2018

FAM Akan Daftarkan Gol Eks Rekan Setim Evan Dimas ke FIFA Puskas Award 2019

FAM secara resmi akan mendaftarkan gol salah satu pemainnya lagi ke Puskas Award 2019 atau penghargaan gol terbaik dunia versi FIFA.

FAM Akan Daftarkan Gol Eks Rekan Setim Evan Dimas ke FIFA Puskas Award 2019
AFF SUZUKI CUP
Pemain timnas Malaysia merayakan kelolosan ke babak final Piala AFF 2018, Rabu (5/12/2018). 

TRIBUNNEWS.COM - Federasi sepak bola Malaysia (FAM) secara resmi akan mendaftarkan gol salah satu pemainnya lagi ke Puskas Award 2019 atau penghargaan gol terbaik dunia versi FIFA.

Dilansir BolaSport.com dari situs resmi FAM, federasi sepakat akan mendaftarkan gol bek timnas Malaysia, Syahmi Safari, ke FIFA Puskas Award 2019.

Keputusan pendaftaran ini telah disepakati oleh Presiden FA, Dato Haji Hamidin Haji Mohd Amin dan Sekjen FAM, Stuart Ramalingan.

"Meneruskan keputusan itu, FAM akan mengantar surat resmi ke FIFA untuk merekomendasikan Syahmi yang mencetak gol pada menit ke-28 melawan Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, untuk terdaftar sebagai salah satu kandidat," kata Stuart dikutip BolaSport.com dari situs resmi FAM.

"Meski mengetahui daftar 10 kandidat akan dipilih langsung oleh FIFA dan komite pemilihan, FAM berpikir surat rekomendasi masih harus dikirim sebagai tanda dukungan FAM dan memastikan mendapat perhatian FIFA."

Gol itu berhasil diciptakan Syahmi Safari saat semifinal Piala AFF 2018 melawan Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, Rabu (5/12/2018).

Sepakan keras bek Selangor FA dari sisi kiri pertahanan Thailand pada menit ke-29 itu berhasil menjadi salah satu pembuka jalan Malaysia menuju final Piala AFF 2018.

Selain karena berhasil mengantarkan Malaysia ke final, proses terciptanya gol itu memang cukup baik.

HALAMAN SELANJUTNYA

Editor: Bolasport.com
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved