Piala Asia U23

Beda dengan Egy dan Saddil, Indra Sjafri tak Jamin Ezra Walian Masuk Skuat Timnas U-23 Indonesia

Hadirnya Ezra Walian dikatakan pelatih kepala Timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri masih belum tentu masuk ke dalam skuat utama.

Beda dengan Egy dan Saddil, Indra Sjafri tak Jamin Ezra Walian Masuk Skuat Timnas U-23 Indonesia
Tribunnews/Abdul Majid
Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri memaparkan perkembangan Timnas U-23 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (9/3/2019) pagi. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pesepak bola Indonesia yang bermain di RKC Waalwijk, Ezra Walian dikabarkan akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia pada Selasa (12/3/2019).

Namun, hadirnya Ezra Walian dikatakan pelatih kepala Timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri masih belum tentu masuk ke dalam skuat utama.

Baca: Egy Maulana Dipastikan Dapat Tempat di Timnas U-23, Ezra Walian Belum, Ini Penjelasan Indra Sjafri

Indra Sjafri akan melihat dulu bagaimana kemampuan Ezra Walian, apakah bisa lebih baik dari Marinus Wanewar atau Dimas Drajad.

“Yang saya bilang tadi, dia ke sini bukan jaminan dia untuk terpilih, tolong kabarkan ke masyarakat juga. ada dua striker bagus juga yang sudah terbukti membawa timnya juara. Jadi kalau dia mainnya sama, saya akan pilih pemain saya yang lama, apalagi kalau dia tidak bagus,” kata Indra Sjafri seusai memantau internal games Timnas U-23 Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (9/3/2019) pagi.

Baca: Feby Eka Putra Tancap Gas Tunjukkan Kualitasnya di Internal Game Timnas U-23 Indonesia

Akan tetapi, Indra Sjafri memiliki penilaian berbeda dengan dua pemain lainnya yang merumput di luar negeri, yakni Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani.

Menurut Indra Sjafri, kedua pemain tersebut telah terbukti kualitasnya dan ia pun sudah pernah menangani Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani saat membela Timnas U-19 Indonesia.

“Tapi khusus Egy (Maulana Vikri) dan Saddil (Ramdani) kan pemain yang sudah main sama saya beberapa kali dan beberapa turnamen, dan saya tau persis kemampuan dia. Tapi kalau untuk Ezra (Walian) saya buta tentang dia, dan saya juga coba cari refrensi mengenai kualitas dia juga, saya cari pertandingan terakhir juga tidak dapat,” jelas Indra Sjafri.

Baca: Ikuti Internal Game, Gelandang Serang Timnas U-23 Indonesia Todd Rivaldo Ferre Alami Cedera

Pemusatan latihan Timnas U-23 Indonesia dilakukan sebagai persiapan untuk menghadapi kualifikasi Piala Asia U-23 yang akan bergulir di Vietnam pada 22-26 Maret 2019.

Pada ajang tersebut, Indonesia masuk ke dalam Grup K bersama Thailand, Vietnam, dan Brunei Darussalam. (*)

Penulis: Abdul Majid
Editor: Sapto Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved